Isra Miraj Bersama Warga, Bupati : Masjid Hajja Nadirah Diharapkan Bisa Mencetak Hafidz Al Qur’an

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )- Salah satu masjid cantik ( Gemantik ) di wilayah Pitumpanua bisa melahirkan nantinya anak anak Hafizd Al Qur’an adalah masjid Hajja Nadirah Madda yang bertempat di Dusun Pakengnge Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Mengingat Masjid Hajja Nadirah Madda masuk kategori masjid Gemantik,selain lokasi luas,masjid ini di lengkapi toilet dan tempat wudhu indah dan bersih, juga jamaahnya ramai.Hal inilah di ungkapkan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos.MSi saat menggelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bersama warga Desa Batu , Jumat 4/3/2022.

” Kami sudah memberikan disposisi penganggaran dari proposal bantuan pembangunan Tahfizul Qur’an yang di ajukan pengurus Masjid Hajja Nadirah Madda,sisa kita mengawalnya di anggaran pokok tahun 2023, karena di perubahan anggaran tentu anggarannya minim, Ungkap Amran Mahmud dihadapan jamaah.

Selanjutnya program Gemantik , Masjid harus punya standar layak mulai kebersihan, sarana dan prasarananya sekaligus sebagai tempat pembinaan ummat, mendirikan TPA, MDA dan Tahfidzul Quran yang bisa membuat anak anak bisa menjadi penghapal Alquran juga bisa memperbaiki ahlaknya sehingga terhindar dari pengaruh pengaruh yang semakin menghawatirkan akhir akhir ini.

Diakhir sambutannya Dr. H.Amran Mahmud juga mengharapkan akan terbentuknya Program Khusus Zakat dan mengajak kerjasama dengan Badan Amil Zakat dengan menjadi contoh untuk dipotong Zakat penghasilan sebesar 2,5 persen dari penghasilan, tutupnya

M.Sabir,salah satu pengurus Masjid Hajja Nadirah Madda mengungkapkan, mewakili jamaah masjid menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Bupati Wajo yang peduli terhadap kebesaran ummat dengan terbukti menganggarkan bantuan pembangunan Tahfizul Quran di lokasi Masjid Hajja Nadirah Madda, ungkapnya

Senada dengan M.Sabir, Baharuddin sangat bersyukur dengan kehadiran Bupati Wajo di Masjid Hajja Nadirah guna menghadiri peringatan Isra Miraj bersama warga setempat.Bukan sekali ini saja,Bupati Wajo sebelumnya hadir di saat peletakan batu pertama 15 February 2021, selanjutnya acara presmian masjid pada 5 November 2021 dan hari ini ,4 Maret 2022 tentu kehadiran beliau sungguh luar biasa terbukti memberikan bantuan pembangun Tahfizul Qur’an melalui pengajuan proposal pengurus, ujar Bahar.

Penceramah di hadirkan Al Ustadz H.Lukman Hasyim, SPdI.M.A. Hadir pada kesempatan ini Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu.MSi,Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan,Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua Iptu Jihari, SH,Kepala Kantor KUA Pitumpanua Arsyad, SPd.MA,Kades Batu dan BPD Desa Batu,Babinsa Desa Batu Sertu Syamsuddin,Tim Zikir dari Kecamatan Pitumpanua berserta undangan lain.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Meriahkan HJW ke-723, Ratusan Peserta dari Lintas Daerah Ikuti Wajo Run 2022

Sun Mar 6 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Wajo Run 2022 yang digelar komunitas pelari “Wajo Runners” dalam rangka Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, sukses digelar, Ahad (6/3/2022). Tercatat ratusan peserta dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk dari Papua, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, ikut berpartisipasi di dua kategori yang diperlombakan, yakni […]