Bupati Wajo Buka Workshop Penguatan Al-Islam, Kemuhammadiyahan Dan Bahasa Asing di Rujab Bupati

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi upaya Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Wajo atas upaya untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan bagi anggotanya.

Menurutnya, hal itu menjadi penting untuk saling mengingatkan dan sharing sekaligus menjadi ajang silaturrahim.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat membuka workshop penguatan Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Asing yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo di Rumah Jabatan Bupati, Jalan Veteran, Sengkang (12/2/2022)

Amran Mahmud melanjutkan bahwa memang perlu dilakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas keislaman kita agar mampu mengikuti perkembangan yang cepat sekali berubah di era industri 5.0.

“Ini menuntut kita terus berbenah dan Muhammadiyah telah mengajarkan kita untuk berbenah, meningkatkan diri, dan itulah harapan kita semua,” ucapnya.

Untuk pembinaan keummatan, lanjutnya, Kita di Wajo telah menggaungkan program gerakan mesjid cantik yang salah satu esensinya selain memberikan standar kelayakan bagi fisik mesjid, juga bagaimana agar mesjid bisa menjadi wahana pembinaan umat.

“Kita ingin agar di setiap mesjid setidaknya ada Taman Pendidikan Al-Qur’an, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Pondok Tahfidzul Qur’an. Saat ini tercatat di bagian kesra, sudah ada 3.581 anak yang sedang menghafal Al-Qur’an,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan dari tempat tersebut.
“Tempat ini tidak terlalu maksimal karena belum pernah kita rehab. Awalnya kami mau memperbaiki di tahun 2020, tapi tiba-tiba covid mewabah. Sehingga rehab rumah jabatan ditunda dahulu, dan memaksimalkan keterbatasan anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Ketua Majelis Disdakmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Muh.Tamrin Thaha menyampaikan Apresiasi dan terima kasih banyak kepada Bupati Wajo atas fasilitas yang diberikan yang luar biasa mewahnya.

“Kita juga tentu apresiasi kehadiran beliau di tengah padatnya jadwal beliau. Ini merupakan bukti komitmen beliau untuk terus mendukung upayan pengembangan ummat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Syekh Haedar Kadir menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo.

“Kehadiran beliau selain sebagai pemerintah yang terus mengupayakan pengembangan ummat, saya meyakini kehadiran beliau 90% hadir sebagai kader Muhammadiyah,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Wajo, Pimpinan Majelis Disdakmen Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Jasman Juanda, Para Intruktur, para peserta dan undangan lainnya.

Editor : Sultan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Empat Pembunuh Kompol ( Purn ) Kamaruddin Menyerahkan Diri di Mapolres Bone

Sun Feb 13 , 2022
Celebesplusonline.com ( Soppeng ) – Empat orang tersangka pelaku pembunuhan mantan Kapolsek Amali, Kabupaten Bone, Kompol (Purn) Kamaruddin menyerahkan diri. Peristiwa pembunuhan mantan Kapolsek Amali, terjadi di Desa Abbanuange, Kecamatan Liliriau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan pada Rabu (9/2). Empat tersangka pelaku pembunuhan tersebut menyerahkan diri di Mapolres Bone pada Kamis […]