Oknum Polwan Briptu CS Tertangkap di Polda Metro Jaya

Foto Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Celebesplusonline.com ( JAKARTA ) – Briptu CS, oknum polisi wanita (polwan) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polresta Manado, Sulawesi Utara, akhirnya tertangkap.

Foto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Oknum polwan ini diamankan tim gabungan Propam Polda Metro Jaya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan yang dikonfirmasi media membenarkan bahwa penangkapan anggota Polresta Manado itu berlangsung pada Rabu (9/2/2022).

Dijelaskan, Briptu CS tertangkap di tempat persembunyiannya di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, oknum polwan itu sedang dimintai keterangan. Selanjutnya, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Utara untuk menyerahkan Briptu CS.
“Proses selanjutnya diambil keterangan dulu. Karena dia DPO Polda Sulawesi Utara, kami koordinasi dengan Polda Sulawesi Utara untuk dikembalikan,” katanya, seperti dikutip dari kompas.com.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, Sulawesi Utara, memasukkan Briptu CS dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penyebabnya, oknum polwan ini sudah meninggalkan tugasnya sejak 15 November 2021 lalu.Imbuh mantan Kabid Humas Polda Sulsel .

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, oknum polwan ini sudah ditetapkan Polresta Manado sebagai buron sejak 31 Januari 2022.

Selain itu, Polresta Manado sudah mengajukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Briptu CS melalui sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri

Karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin dari 30 hari secara berturut-turut,” kata Jules, Sabtu (5/2/2022).
Ketika itu Jules menjelaskan, Sidang Etik terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Briptu CS akan tetap berlangsung, meski oknum polwan itu belum ditemukan.

Briptu CS (25) menjadi anggota Polri sejak 2014. Sebelumnya, wanita ini pernah kuliah di Universitas Negeri Manado.

Oknum polwan ini terakhir bertugas di Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Manado. (*)