Peringatan HPN, Wabup Amran : Teman-Teman Pers Banyak Membantu

Celebesplusonline.com ( Kendari Sultra ) – Bertepatan hari Rabu 9 Februari 2022 menjadi momentum istimewa para Insan Pers di tanah air. Tepat hari ini, Insan Pers Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di momentum ini, Wakil Bupati Wajo, Amran SE, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 kepada para awak media.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Haji Amran itu saat menghadiri kegiatan puncak HPN di Kendari.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga HPN menjadi momentum kebangkitan insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo,” ucapnya

Amran menyebut, Pers tidak hanya sebagai mitra tapi juga sahabat. Pers kata dia, punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi benar sekaligus panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi dan berita digital saat ini.

“Selama ini teman-teman Pers telah banyak membantu kita, terutama dalam menangkal derasnya informasi hoaks di media sosial. Karena Pers yang profesional menyajikan informasi berimbang dari sumber terpercaya sehingga bisa menjadi panduan informasi bagi masyarakat,” sebutnya.

Terlebih lagi kata Amran, peran Pers sangat berperan besar membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Terutama dalam menangkal berita-berita hoaks itu.

Dia pun berharap pers sebagai pilar ke empat demokrasi, tetap menjadi garda terdepan, independen dan profesional agar bisa memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah.

“Karena tentu, apa yang dilakukan pemerintah dalam membangun bangsa ini, tidak akan mudah begitu saja tanpa didukung pers yang menyampaikan informasi kepada semua elemen masyarakat,” kata Amran.

“Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 dan sukses selalu dalam bekerja dengan tetap semangat,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengurus IPHI Pitumpanua dan Keera Dilantik, Amran Mahmud Berharap Peran dan Konstribusi di Masyarakat

Wed Feb 9 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga merupakan ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo berharap agar keberadaan IPHI bisa menjadi sebuah wadah untuk penguatan kemabruran haji, khususnya bagi anggota IPHI sendiri. Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat melantik IPHI Kecamatan Pitumpanua […]