Bupati Wajo Lantik Dan Kukuhkan Pengurus IKA SMPN 1 Tanasitolo Periode 2021 – 2025

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Tanasitolo periode 2021-2025 di Ruang Pola Kantor Bupati, Ahad, 30 Januari 2021.

Andi Sukri Syamsuri terpilih menjadi Ketua Umum IKA SMPN 1 Tanasitolo dengan Rudi Hartono sebagai Sekretaris Jendral serta Hasnah Rajman sebagai Ketua Harian.

Dalam sambutannya, Amran Mahmud memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Tanasitolo yang sudah melahirkan alumni yang membawa nama Wajo di kancah nasional. Salah satu alumninya adalah Andi Samsam Nganro yang saat ini menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung RI.

Amran Mahmud mengharapkan IKA SMPN 1 Tanasitolo terus eksis dan memberikan kontribusi kepada sekolah pada khususnya dan wajo pada umumnya dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Pemkab Wajo mendukung dan mensuport eksistensi pengembangan IKA SMPN 1 Tanasitolo untuk terus berkontribusi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Bumi Lamaddukkelleng ini,”ujarnya

Amran Mahmud mengungkapkan, kalau tantangan kedepan semakin terbuka dan tentunya itu butuh kolaborasi. “Utamanya dalam membangun Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam perlu kolaborasi dan sinergitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga menyampaikan apresiasi karena IKA SMPN 1 Tanasitolo juga menggalang beberapa lembaga dan organisasi melalui MoU dalam rangka peningkatan SDM.

“Saya harapkan melalui MoU dengan beberapa lembaga dan organisasi dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pendidikan di Wajo pada umumnya,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua IKA SMPN Tanasitolo, Andi Sukri Syamsuri mengharapkan kehadiran IKA SMPN 1 Tanasitolo ini bisa memberikan andil dalam peningkatan mutu pendidikan di Wajo.

Selain itu kata dia, kehadiran IKA SMPN 1 Tanasitolo untuk menghimpun kekuatan alumni dalam membangun potensi utamanya peningkatan SDM. Dan juga sebagai wadah membangun silaturahim antar alumni.

“Dalam membangun SDM, kami juga bersinergi dengan dengan berbagai lembaga memalui MoU,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Wajo, Ketua MUI Wajo sekaligus Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Ketua PGRI Wajo, Para Pimpinan Organisasi dan Lembaga, Para Tamu Kehormatan, Pengurus IKA SMPN 1 Tanasitolo, serta undangan lainnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tertimpa Pohon,Dua Anggota Paskibraka SMK SMTI Makassar Tewas

Sun Jan 30 , 2022
Celebesplusonline.com ( Maros Sulsel ) – Rombongan Paskibraka dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMTI Makassar, tertimpa pohon pinus di kawasan wisata hutan Pinus Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulsel. Dua orang meninggal akibat peristiwa itu.Kedua anggota Paskibraka yang meninggal, yakni Dekris Cristian Patinggi (19). Dia mengalami luka tertimpa […]