Testimoni Peserta Vaksinasi Anak ke Bupati Wajo: Awalnya Deg-degan, Ternyata Tidak Sakit

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kabupaten Wajo memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun. Ditandai dengan peluncuran atau launching secara serentak di seluruh kecamatan yang dipusatkan di SDN 2 Sengkang, Kecamatan Tempe, Selasa (18/1/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang hadir melakukan peluncuran mengajak kepada seluruh orang tua agar tidak takut anaknya divaksin Covid-19. Terlebih vaksinasi anak merupakan program nasional.

Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama stakeholder terkait untuk menyukseskan program vaksinasi anak, Amran Mahmud kompak hadir bersama Wakil Bupati Wajo, Amran, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, serta didukung tenaga kesehatan untuk vaksinator dari Puskesmas Salewangeng, Tempe, dan Pattirosompe.

Amran Mahmud pun meminta kepada Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk membantu mengontrol dan mengajak anak-anak didiknya yang memenuhi syarat agar mau divaksin.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud juga menyemangati anak-anak yang akan divaksin. “Kepada anak-anakku sekalian juga, saya harapkan agar jangan takut divaksin. Kita ingin menambah kekuatan dan imun-ta’ semua agar tidak tertular Covid-19 sehingga bisa belajar dengan baik dan meraih cita-cita,” ucap Ketua PMI Wajo ini.

Amran Mahmud menjelaskan, Kabupaten Wajo berhasil mencapai bahkan melebihi target pusat 70 persen capaian vaksinasi. “Ini tentu berkat kerja sama dan kerja keras kita semua. Melalui kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih atas usaha yang keras dari semua pihak sehingga kita bisa mencapai bahkan melebihi target nasional vaksinasi,” ucapnya.

Biar begitu, Amran Mahmud tidak henti-hentinya berharap sinergi, kerja keras, dan usaha terbaik dari seluruh elemen masyarakat agar vaksinasi di Bumi Lamaddukelleng bisa secepatnya 100 persen.

“Untuk akhir Februari 2022 kita ditarget untuk 100 persen dosis 1 dan akhir Maret 2022 kita ditarget untuk 100 persen dosis kedua,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Armin, memyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun sudah diizinkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hal ini sesuai surat dari Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/266/2021 tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac.

“Untuk target usia 6-11 tahun di Kabupaten Wajo sebanyak 34.796 sasaran. Prosedur pelaksanaannya mengacu pada standar yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 Tahun,” ucapnya.

Armin juga menyampaikan bahwa untuk capaian vaksinasi di Wajo per hari ini berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) sebanyak 76,64 persen atau 230.532 untuk dosis 1 dan 39,14 persen atau 117.750 dosis 2 dari 300.814 sasaran.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud juga mendengarkan testimoni dari seorang murid yang baru divaksin. “Sebelum divaksin tadi deg-degan. Tapi, setelah divaksin, ternyata tidak sakit,” katanya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor

Tue Jan 18 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022). Pada kegiatan itu, BPK juga menyerahkan Sertifikasi profesi Certified State Finance Auditor (CSFA) kepada Kapolri. Dalam kesempatan ini, Sigit menekankan soal pentingnya pemberian sertifikat CSFA untuk […]