Asdeksi Korda Sulselbar Gelar Rakerda di Sengkang Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )- Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Korda Sulawesi Selatan dan Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ballroom Sallo Hotel Sengkang, Sabtu, (11/12-2021)

Rapat Kerja Daerah Dibuka secara resmi oleh Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Ir. ARMAYANI, turut hadir Pengurus DPN ASDEKSI, Andi Aswar, SH.MH, dan sebagai Narasumber Kasi Datun Kejaksaan Negeri Wajo, ARDIANSYAH,SH.

Rapat yang dipimpin Ketua Asdeksi Korda Sulselbar Drs. Sainal Hayat, M.Si yang sekaligus Sekwan Kabupaten Wajo tersebut dihadiri Sekwan dan beberapa Kepala Bagian lingkup Setwan se Sulawesi Selatan dan Barat.

Dalam Kesempatan itu Sainal Hayat tidak lupa untuk memperkenalkan ke Ibu Sekda Wajo Para Setwan yang hadir saat itu.

Sainal Hayat

Rakerda yang pertama kali digelar di Kabupaten Wajo, tersebut berhasil menetapkan program kerja dan sejumlah keputusan lainnya dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan SDM Sekwan dan jajarannya dalam menjalankan tugas memfasilitasi dan mendampingi Anggota DPRD di tempat tugas masing-masing.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah susun program kerja tahun 2022 dan beberapa keputusan lainnya untuk mendukung profesionalitas jajaran Setwan se Sulselbar”, ungkap Sainal.

Lebih lanjut dijelaskannya beberapa program kerja yang akan dilaksanakan kedepan antara lain Workshop dengan fokus sharing sessin atau sesi berbagi pengalaman pelaksanaan tugas para sekwan di daerah masing-masing dilanjutkan dengan penyusunan Panduan SOP bersama untuk berbagai kegiatan pelayanan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Output kegiatan ini adalah terciptanya sistem dan standar pelayanan yang sama di semua Setwan se SulselBar”, jelasnya

Editor : Sultan