Diserahkan Langsung Plt Gubernur Sulsel, Bupati-Ketua TP PKK Wajo Terima Sederet Penghargaan Kesehatan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyabet deretan penghargaan dalam beberapa waktu terakhir ini. Jadi bukti bahwa kepemimpinan Bupati Amran Mahmud, bersama jajaran dan pemangku kebijakan terkait senantiasa berupaya mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya.

Teranyar, hari ini, Kamis (25/11/2021), di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Ketua TP PKK Wajo yang juga Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKS) Wajo, Sitti Maryam, menerima beberapa penghargaan yang diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Selain Sitti Maryam, turut mendampingi Bupati Wajo pada kesempatan ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Armin, bersama jajaran serta pengurus dan tim pembina FKS Wajo.

Sebanyak 2 trofi dan 5 piagam penghargaan diterima Amran Mahmud bersama Sitti Maryam pada kesempatan ini. Rinciannya, trofi dan piagam penghargaan Swasti Saba Wistara 2021 dan piagam penghargaan atas partisipasi dalam pelaksanaan kabupaten/kota sehat (KKS) 2021.

Lalu, trofi dan piagam penghargaan sebagai 5 kabupaten/kota terbaik pelaksanaan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) kategori enabling environmet 2021, dan piagam penghargaan atas pelaksanaan STBM berkelanjutan 2021 masing-masing dari Kementerian Kesehatan. Selanjutnya, piagam penghargaan atas penyelenggaraan kabupaten/kota sehat atau Swasti Saba Kategori Wistara 2019–2020 dari Plt Gubernur Sulsel.

Amran Mahmud menyampaikan, penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak. Oleh karena itu, Ketua DPD PAN Wajo ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan Wajo sebagai KKS dan pelaksanaan STBM berkelanjutan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi. Khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama jajaran dan Ketua FKS serta Ketua Tim Pembina FKS bersama pengurus atas kerja kerasnya sehingga kita bisa meraih penghargaan STBM berkelanjutan dan Swasti Saba kategori Wistara,” ucap Amran Mahmud usai mengikuti kegiatan dan menerima penghargaan.

Amran Mahmud berharap kepada semua bahwa selain berbangga atas penghargaan yang diterima, paling penting adalah aplikasi dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan ini spirit untuk untuk tetap menyosialisasikan dan mengawal masyarakat kita untuk terus menerapkan pola hidup sehat dalam mewujudkan masyarakat Wajo yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Sementara, Ketua FKS Wajo, Sitti Maryam, juga turut menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas pencapaian penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara untuk Wajo. Ini merupakan keempat kalinya diraih secara berturut-turut serta STBM berkelanjutan.

“Tentunya ini tidak terlepas dari semua elemen yang terlibat. Terima kasih kepada Pemkab Wajo, semua elemen masyarakat, semua pemangku kebijakan, dan semua yang telah membantu untuk menciptakan Bumi Lamaddukelleng sebagai kabupaten sehat sehingga penghargaan tertinggi Wistara kembali di tangan kita di tahun 2021 dan juga STBM Berkelanjutan,” ujar Sitti Maryam yang tidak lain istri Amran Mahmud.

Diketahui, penganugerahan STBM Award sebelumnya telah diikuti secara virtual pada 15 September 2021 lalu dan dihadiri langsung oleh Bupati Wajo bersama Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran. Untuk kategori enabling environment ini, hanya 5 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia, termasuk Wajo.

Untuk penganugerahan KKS, juga telah diikuti secara virtual oleh Ketua FKS Wajo bersama anggota dan jajaran Tim Pembina FKS pada 17 November 2021 lalu. Wajo ditetapkan menerima penghargaan Swasti Saba kategori Wistara 2021 bersama 23 kabupaten/kota se-Indonesia lainnya. Khusus untuk Wajo, ini merupakan Swasti Saba Wistara yang keempat kali berturut-turut sejak 2015, 2017, 2019, dan 2021. (*)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Personil Polsek Urban Pitumpanua Amankan ODGJ,Gegerkan Warga Panjat Tiang listrik

Thu Nov 25 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Seorang lelaki menggegerkan warga sekitar di lingkungan Tellang, kelurahan Bulete, kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, pasalnya pria tersebut memanjat tiang listrik bertegangan tinggi,lalu bergantung dan duduk di kabel telanjang bertentangan tinggi tersebut. kejadian sekira pukul 01.30 wita malam, Kamis (25/11/2021) Berdasarkan identitas yang dikantonginya,lelaki tersebut […]