Sekda Luwu Resmikan Pemanfaatan Pertashop Suli

Celebesplusonline.com ( Luwu Sulsel ) —Bupati Luwu yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs H.Sulaeman MM meresmikan Pertashop Suli sekaligus menyambut Rombongan Touring De Pertashop Pertamina MOR (Marketing Operasional Regional) VII dan Hiswana Migas DPD VII Sulawesi di area pelataran Pertashop Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu,Jum’at Malam 19/11/2021.

Dalam sambutannya Sales Area Manager (SAM VII) Sulseltra Probo Prasiddhahayu menyampaikan,ucapan syukur mendalam,harapan Pertamina dengan hadirnya penyalur resmi dari Pertamina yaitu PERTASHOP di kelurahan Suli,kecamatan Suli, kabupaten Luwu.Hingga saat ini 90 titik Pertashop telah beroperasi di Sulseltra.Untuk Luwu Raya 28 titik sudah operasi dari 200 target titik lokasi.

“Kehadiran kami di kabupaten Luwu dengan teman-teman untuk menghadiri peresmian Pertashop di Suli sekaligus Tour Pertashop Sulsel dan Sultra,”katanya.

Sementara Aribawa, Manager Regional (MANREG) Pertamina Operation Regional VII Sulawesi menyampaikan Pertashop bukan hanya BBM yang di sediakan, tetapi produk lain dari Pertamina sudah disiapkan termasuk Elpiji dan Oli serta produk lainnya.

“Lahirnya pertashop ini diharapkan bisa mendorong perekonomian suatu daerah, masyarakat juga lebih muda mendapatkan energi.Karena Pertashop diperuntukkan untuk daerah pelosok yang belum tersentuh dan jauh dari Pertamina (SPBU),”jelas Aribawa.

Dikabupaten Luwu ini hampir seluruh kelurahan kita punya pangkalan Elpiji dan nanti secara bertahap nantinya kita barengi Pertashop nantinya, tambahnya.

“Dan nantinya pendirian pertashop di Luwu bisa meningkatkan perekonomian daerah tentunya,”ulasnya.

Mewakili Bupati Sekda kabupaten Luwu Drs H Sulaeman MM,mengucapkan banyak terimakasih dan selamat datang kepada Rombongan Touring De Pertashop Pertamina MOR (Marketing Operasional Regional) VII dan Hiswana Migas DPD VII Sulawesi yang hadir di Suli dan juga kepada Direktur PT Patimasang yang membuka Pertashop di kecamatan Suli malam hari kita resmikan pemanfaatannya.

“Dengan Peresmian Pertashop malam ini akan mempermudah masyarakat membeli BBM dengan hadirnya pertashop di Suli.Harapan bagaimana selalu mencukupkan BBM di Suli,adanya pertashop ini BBM selalu ada dan tidak lagi kosong,”harap H Sulaeman.

Perekonomian masyarakat nantinya bisa berkembang dengan hadirnya Pertashop karena hampir 2 tahun ini usaha UMKM terkendala dengan adanya pandemi.

“Semoga kegiatan peresmian Pertashop malam ini bisa dimanfaatkan masyarakat Suli dan Luwu pada umumnya,”imbuhnya.

Harapan kami kepada Pertamina dan Syamsu Alam direktur PT Patimasang,semoga bisa dikembangkan lagi pembagunan Pertashop kedaerah lainya dikabupaten Luwu ini, khusus daerah jauh dari jangkauan Pertamina, seperti Suli Barat dan kecamatan lainnya di Luwu ini, tandasnya.

Pemanfaatan Pertashop Suli ditandai dengan pengguntingan pita dan pengisian motor perdana oleh Sekda kabupaten Luwu, disaksikan oleh masyarakat Luwu,pihak Pertamina dan pengelola.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Senam Kreasi Bulu' Alauna Tempe Disosialisasikan di Gebyar Olahraga Pendidikan Wajo

Sat Nov 20 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendapat apresiasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) atas perhatian serta kepedulian terhadap pengembangan dan pembinaan keolahragaan. Hal itu disampaikan Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, saat menghadiri Gebyar Olahraga Pendidikan 2021 yang digelar Dispora Sulsel […]