Komisi II DPRD Wajo, Kementan RI bocorkan Rencana Anggaran Program Peremajaan Kakao Tahun 2022 ke Pitumpanua-Keera

Celebesplusonline.com.(Jakarta ) — Komisi II DPRD kabupaten Wajo, provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan komisi di Kementerian Pertanian RI,pada Rabu,(3/11/2021) di Jakarta.

Kunjungan komisi yang membidangi pertanian tujuannya untuk mengetahui program-program bantuan dari Kementerian Pertanian yang ditujukan untuk Kabupaten Wajo.

Asri Jaya A Latif,Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo menjelaskan, kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Wajo dalam rangka menghadapi tahun anggaran 2022.

“Kunjungan komisi yang membidangi pertanian itu salah satu upaya untuk sinkronisasi program di bidang pertanian antara pusat dan pemerintah kabupaten Wajo,”katanya melalui pesan WhatsAppp, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut,Legislator Demokrat dari dapil Wajo V ini mengatakan kedatangan kami untuk mengetahui program-program apa saja dari Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Wajo.

“Saya melihat urusan anggaran pertanian masih menjadi urusan pilihan,belum menjadi urusan wajib sehingga cenderung anggaran makin turun,”katanya.

Anggaran dari Kementrian Pertanian rencananya akan dialokasikan di daerah Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera berdasarkan geografis dan kultur masyarakat wilayah Kabupaten Wajo,” jelasnya.

Asri Jaya A Latif pun sangat berbangga bersama semua Tim Komisi II dan Dinas Pertanian Kabupaten Wajo dengam adanya pernyataan dari Plt.Sekretaris Direktoral Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Heru Tri Widarto, memberikan apresiasi atas kemampuan menjalankan Program Peremajaan Kakao 100 hektar dan tahun 2022 akan diberikan lagi 100 hektar dan bisa saja ditambah, ungkap Asri Jaya A Latif menirukan penjelasan bapak Heru Tri Widarto

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian bisa mendorong tercapainya program Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, serta meningkatkan perekonomian petani kabupaten Wajo,” tutupnya. (HumasDPRD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampanye Gernas, Bupati Wajo : Momentum Germas Diharapkan Masyarakat Hidup Bersih Dan Melakukan Olahraga

Sat Nov 6 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo Amran Mahmud berssama Ketua TP. PKK Wajo, Hj. Sitti Maryam mengahadiri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gernas) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Sabtu, 06 November 2021 di Lapangan Merdeka Sengkang. Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan mengkampanyekan Germas dengan pembagian masker, Senam […]