Program Universal Health Coverage Bawa Wajo Raih Penghargaan

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Dr. H. Amran Mahmud, terus mendapat apresiasi dan pengakuan dari berbagai pihak atas beragam inovasinya.

Terbaru, Bupati Wajo Amran Mahmud menerima penghargaan di malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Fajar ke-40 di Hotel Gammara Makassar, Sabtu malam (30/10/2021).

Wajo dinilai sebagai daerah yang punya program inovasi di bidang kesehatan, yakni
Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta. Program ini dianggap layak menjadi percontohan.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang secara khusus hadir di resepsi HUT Harian Fajar, didaulat menyerahkan penghargaan tersebut. Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, didampingi Direktur Utama PT Fajar, Agus Salim Alwi Hamu dan Komisaris Utama PT. Fajar, Ridwan Arif.

Di sela-sela penerimaan penghargaan bersama beberapa kepala daerah lainnya di Sulsel, Amran menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Harian Fajar. Baginya, tujuan utama dari program UHC, yakni memberikan layanan kesehatam gratis kepada masyarakat.

“UHC atau Jaminan Kesehatan Semesta ini adalah wujud dari janji politik yang tertuang dalam kartu PAMMASE dan merupakan salah satu program dari 25 program kerja nyata kami, yaitu layanan kesehatan gratis,” ucap Amran Mahmud.

Meski penghargaan ini bukan menjadi tujuan utama, namun bagi Amran yang belum lama ini dilantik sebagai Ketua PD IPHI Wajo, berharap agar penghargaan tersebut menjadi spirit bagi dirinya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mengupayakan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua jenis layanan.

Amran Mahmud juga menyampaikan selamat Ulang Tahun ke-40 untuk Harian Fajar. Baginya, Fajar harus terus eksis, baik dalam memberikan edukasi, maupun dalam menyajikan informasi-informasi yang bisa mencerdaskan.

“Semoga senantiasa eksis dalam menghadirkan informasi yang aktual dan terpercaya, khususnya dalam mengedukasi masyarakat. Semoga di usia empat dekade ini, Fajar juga semakin digital,” harapnya.

Secara khusus, Amran tak lupa menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin selama ini. Terutama membantu pemerintah menyebarluaskan berbagai program Kabupaten Wajo.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Problem Solving, Bhabim Polsek Takkalalla Mediasi Permasalahan Siswa Sma Negeri 11 Wajo

Sun Oct 31 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Briptu Roni Haslian melaksanakan giat sambang sekaligus mediasi Permasalahan yang antara siswa di sma Negeri 11 Wajo yang melakukan perkelahian.di Kelurahan Peneki Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo,Sabtu (30/10/2021). Mengawasi serta memonitoring orang tua kepada anak memang sangat diharapkan dan diperlukan agar tidak […]