Wajo  

Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al Muminun Butuh Bantuan Dari Pemerintah

MCK Plus

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pondok Pesantren Al Muminun yang berada di Dusun Ulugalung Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo butuh perhatian serius dari pemerintah.

Usrazd Budi Asnawi,LC.MHI Pimpinan Ponpes Al Muminun Wajo Sulsel

Pondok pesantren Al Muminun di bawah pimpinan Ustas Budi Asnawi Said, Lc., M.HI ,dari tahun ke tahun jumlah santri yang menimba ilmu di tempatnya terus bertambah.

Peningkatan jumlah santri yang terus bertambah membuat Pengasuh ponpes terus menambah bangunan, baik itu ruang kelas belajar mengajar maupun tempat mondok santinya ( Asrama ) agar santri merasa nyaman sehat betah tinggal di ponpes Al Muminun, namun sayang upaya mereka dalam hal pembangunan masih minim dan butuh perhatian serius dari Pemerintah.

Kamar Santri

Pimpinan Ponpes Al Muminun ustazd Budi Asnawi Said, Lc., M.HI saat di temui media ini menguraikan bahwa di Pondok Pesantren Al Muminun Tellesang butuh bantuan dari pemerintah, mengingat dari tahun ketahun santri terus bertambah, Jumat 10/9/2021.

Sejak berdiri tahun 2004 silam,jumlah santri makin bertambah dan saat ini jumlah santri mulai TPQ,MI, MTs dan SMA Tahfidz berjumlah enam ratusan dan yang bermukim sekira empat ratusan.

MCK Plus

Namun yang terkendali dan butuh perhatian, selain pemerintah maupun para dermawan agar memberikan bantuan dana untuk pembangunan asrama.Asrama yang di butuhkan Rumah Susun ( Rusun ) mengingat laju pertumbuhan jumlah siswa makin meningkat.

” Santri yang mondok saat ini kisaran empat ratusan dan wajib mondok bagi santri MTs dan SMA Tahfidz. Untuk sementara hanya menempati RKB dan pemberian rumah warga,bahkan ada yang tinggal mondok di kolom rumah warga”Tuturnya.

Saat ini,bagi santri perempuan berjumlah 285 orang sedangkan santri laki laki sebanyak 232 orang.Tambahnya.

Karenanya, Pimpinan Pondok Pesantren Al Muninun,Budi Asnawi Said, Lc., M.HI berharap, adanya perhatian dari pemerintah terhadap pembangunan Rusun pesantren lantaran saat ini Pembangunan asrama belum ada permanen dan masih hasil swadaya.

“Bangunan Rusun di Pondok Pesantren Al Muminun di butuhkan kisaran 2,4 Miliyar, dengan jumlah santri 517 orang.Dan kami
sudah berupaya namun hasilnya blm berhasil” Tutupnya.

Sekedar di ketahui tahun ini ponpes Al Muminun ,selain mendapat bantuan dari Pemkab Wajo juga mendapat bantuan MCK plus dari kementerian PUPR melalui Wakil Ketua Komisi V DPR- RI Andi Iwan Darmawan Aras.( Red )

Editor : Sultan