Wajo  

Hadiri Peresmian Bendungan Paselloreng,AIA Akan Kawal Pembangunan di Kab.Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Wakil Ketua komisi V DPR- RI Haji Andi Iwan Aras menghadiri peresmian bendungan paselloreng oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Kamis 9/9/2021.

 

Bendungan paselloreng berada di desa Arajang Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi selatan.

Andi Iwan Aras Wakil Ketua Komisi V DPR RI bersama pengurus Apdesi Wajo di lokasi Bendungan Paselloreng

Keberadaan bendungan paselloreng di Kabupaten Wajo tidak luput dari usaha dan jerih payah Andi Iwan Aras.Ia adalah tokoh Sulsel yang juga memberikan andil atas keberadaan bendungan paselloreng tersebut.

Sebagai penggagas, pada tahun 2015 lalu, AIA menghadirkan Presiden RI Ir Joko Widodo pada masa pemeritahan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru priode 2009 – 2019 tepatnya 3 Juli 2018 silam dalam rangka meninjau progres pembangunan bendungan paselloreng tersebut.

Usai peresmian, AIA menyempatkan waktu bersilaturahim dengan pengurus Apdesi Kab.Wajo dilokasi bendungan paselloreng termasuk Kepala Desa Arajang ,Jumadi.

Berbincang santai dengan pengurus Apdesi Kab.Wajo, AIA juga berfose bersama dengan mereka dan menyampaikan akan mengawal pembangunan yang ada di Kab.Wajo.

“Alhamdulillah, bendungan pasellireng tadi telah di resmikan oleh bapak Presiden RI Ir Joko Widodo.Selanjutnya kita coba fokus dulu ke penyelesaian jaringannirigasi gilireng yang saat ini sedang di kerja secara bertahap, mudah mudahan bisa selesai pengerjaannya satu dua tahun ke depan”.Imbuh Andi Iwan Aras kepada media ini.

 

Selain itu, AIA akan fokus dalam upaya Revitalisasi danau tempe karena saat ini kita lihat efektifitas pekerjaan yang pertama perlu kita tingkatkan lagi dan kami akan terus mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Wajo, baik itu di bidang imfrastruktur jalan , jembatan dan irigasi.Tambahnya

Di akhir wawancara,wartawan media ini sempat menanyakan bagaimana kesiapan AIA untuk 01 Sulsel.Dengan tersenyum AIA mengatakan itu masih jauh.Kami dalam tahap infrastruktur partai, bagaimana Gerindra bisa punya kesiapan dalam hal menghadapi Pilpres dan Pileg.Tutup Ketua Partai Gerindra Sulsel ini.

Sekedar di ketahui , bendungan Paselloreng ini menelan biaya Rp771 miliar dan sudah dilengkapi dengan Bendung Irigasi Gilireng yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan nasional.

Bendungan Paselloreng merupakan bendungan dengan kapasitas daya tampung yang cukup besar hingga 138 juta meter kubik dan luas genangan sebesar 1.258 hektare. Melalui daya tampung tersebut, Bendungan Paselloreng diyakini akan mampu mengairi 8.500 hektare sawah dan meningkatkan frekuensi tanam para petani sekitar.

Editor :Sultan