Hebat..DPD PAN WAJO Berpartisipasi Gelar Munajat untuk Indonesia Sehat, PAN Raih Rekor MURI

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Alhamdulillah DPP, DPW, DPD, DPC dan DPRT beserta seluruh kader Se-Indonesia Partai Amanat Nasional menggelar doa bersama yang diberi nama Munajat Untuk Indonesia Sehat, Kamis (12/8/2021) dalam acara tersebut DPD PAN Wajo berpartisipasi yang dilaksanakan di Rumah PAN (Kantor DPD PAN Wajo) Jalan Rusa Sengkang dari Pukul 20.00 – 00.30 WITA.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini berhasil mendapatkan rekor MURI untuk pelaksanaan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak. Acara ini diikuti oleh 34 DPW dan 514 DPD se-Indonesia. Di masing-masing DPD dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 20.000 kader yang mengikuti kegiatan ini.

Acara ini berlangsung khidmat dihadiri para ulama dan ustadz perwakilan berbagai ormas Islam.

Saat ditanya pendapatnya mengenai acara ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti acara.

Tetapi menurutnya bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi Covid-19.

“Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” ujar Zulhas.

Acara tabligh akbar dan doa bersama itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Hadir memberikan tausiah utama adalah Ustaz Das’ad Latief yang memberikan ceramahnya dari DPW PAN Sulsel di Makassar.

Hadir pula ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustaz Tafsir, yang hadir virtual dari DPW PAN Jateng.

Sementara itu, di Jakarta, ikut bersama Zulhas di DPP PAN di antaranya Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ustaz Jeje Zaenuddin, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Slemet Maarif, Ustaz Fadlan Garamatan.

Setelah Acara Munajat DPD PAN Wajo melanjutkan acara yakni Arahan oleh Ketua DPD PAN Wajo H. Amtan Mahmud, “Terima kasih kepada seluruh saudaraku yang menyempatkan hadir Baik dari Pengurus Harian DPD, Anggota DPRD Fraksi PAN, serta Ketua-Ketua DPC PAN yang menyempatkan waktunya hadir di acara ini dan semoga kita senantiasa dalam Lindungan Allah SWT ungkapnya.

Ini adalah awal yang baik karena bertepatan dengan Peringaan Tahun Baru Islam, Hari dan bulan yang baik, olehnya itu kita Bermunajat dan Berdo’a kepada Allah agar tetap diberi Kesehatan serta nikmat-nikmat lainnya”, menurut H. Amran Mahmud

Setelah arahan Ketua DPD PAN berakhir dilanjutkan dengan Tauziah oleh AG. K.H. Dr Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag sekaligus Dzikir bersama. Beliau menyampaikan agar kader PAN menjadi insan yang amanah yang berjuang untuk kepentingan ummat dan Daerah sehingga mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah.

Tak hanya sampai disitu, kegiatan tetap dilanjutkan dengan Rapat Fraksi PAN DPRD Kab. Wajo.

Sekretaris DPD PAN Wajo Elfrianto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Kegiatan Munajat Indonesia Sehat sehingga mendapat Rekor MURI. Selain itu PAN berkomitmen akan menjadi partai yang terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan kemajuan daerah, harus memberikan kerja nyata dan program yang bisa dirasakan manfaatnya ditengah – tengah masyarakat.

“Sehinga kedepan PAN semakin jaya yang dicintai kader dan Masyarakat”,Pungkas Anggota DPRD Wajo Praksi PAN ini.( Elf )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Semangati Korban Kebakaran di Mamminasae, Bupati Wajo Datang Langsung Salurkan Bantuan

Fri Aug 13 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – “Sabar-ki Pak Aji. Sabar-ki’, Bu. Saya turut prihatin atas apa yang terjadi dan menimpa bapak dan ibu bersama keluarga,” ucap Amran Mahmud, Bupati Wajo, saat mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran. Kalimat itu untuk menyemangati sekaligus memberikan dorongan semangat kepada […]