Beli Sabu di Siwa,Askar di Ciduk Unit Reskrim Polsek Urban Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Jajaran Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo membuktikan keberhasilannya dengan menangkap seseorang yang di duga sebagai penikmat narkoba.

Penangkapan terhadap seseorang penikmat narkoba tersebut terjadi pada hari Jumat, 16 Juli 2021 sekitar pukul 16.30 WITA, bertempat di Buriko Desa Buriko Kecamatan
Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Ia adalah Askar Bin Ukkas, Umur 25 Tahun,dengan berprofesi sehari hari sebagai wiraswasta yang beralamat di Lacinde Desa Lacinde Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Tersangka tersebut ditangkap karena di temukan dalam penguasaan 1 (satu) saset bungkusan plastik putih yang diduga berisikan sabu-sabu, selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Pitumpanua.

Namun,sebelum dilakukan penangkapan jajaran Polsek Urban Pitumpanua terlebih dahulu mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang besangkutan selama ini tinggal di Bonepute Kab.Luwu dan sering pergi ke Siwa untuk membeli sabu.

Dengan informasi yang di terima warga ,sehingga Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman.P.SH bersama Panit I Reskrim IPTU Muh.Hatta.SH, AIPTU Annas.SH, dan Aipda Salam.SH melakukan pengintaian, pada saat pelaku yang menggunakan sepeda motor dari arah Siwa menuju Buriko langsung dicegat dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan didalam kantong celana terdapat 1 (satu) bungkus plastik yg berisikan serbuk putih diduga sabu sabu.

Dari hasil introgasi,Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman.P.SH membenarkan bahwa Askar mengakui jika barang yang diduga sabu sabu tersebut diperoleh dengan cara membeli dari seorang lelaki bernama Ettana Aswar yang tinggal di Siwa.

Lanjut Jasman,yang bersangkutan juga mengakui sudah sering kali membeli Narkoba jenis sabu sabu di tempat tersebut untuk di konsumsi bersama teman temannya, saat itu juga dilakukan pengembangan terhadap penjual/pengedar namun hasilnya yang didapat dilapangkan masih tidak ditemukan an. Lek Aco

Tersangka dan barang bukti dibawah dan diamankan di Polsek Pitumpanua, selanjutnya kordinasi dengan Sat Res Narkoba untuk penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.Tambah Jasman ( Red )

Editor : Sultan