Brigadir Azwar Asnur Wakili Polda Sulbar Sebagai Pasukan Perdamaian PBB

Celebesplusonline.com (SULBAR)—Brigadir Aswar Asnur menjadi perwakilan dari Polda Sulbar untuk menjalankan tugas sebagai pasukan Penjaga Perdamaian PBB “MINUSCA” (Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic ).

Terpilihnya Aswar sebagai perwakilan Polda Sulbar tidak lepas dari keberhasilannya sebagai Polki terbaik di lingkup Polda Sulbar. Aswar akan membawa nama Indonesia ke kanca Internasional, melalui Biro Misi Internasional Divhubinter Polri ( DHI ) yang aktif merekrut anggota Polki dan Polwan terbaik dari tiap Polda di seluruh Indonesia.

Selain Brigadir Aswar Asnur, Polda Sulbar juga mengutus beberapa perwakilannya. Brigadir Azwar asnur, SE sendiri merupakan seorang penyidik pembantu pada satker Ditresnarkoba Polda Sulbar. Ia juga memiliki kemampuan bahasa Inggris dan Perancis memadai. Selain itu, punya kemampuan Menembak Reaksi dan taktis sehingga terpilih untuk mengikuti misi Perdamaian dunia FPU 3 Minusca di Rep. Afrika Tengah.

Saat dikonfirmasi, Aswar Asnur membenarkan bahwa dirinya dipercaya sebagai salah satu pasukan perdamaian PBB yang akan bertugas di Afrika Tengah dalam waktu dekat ini.

“Kebetulan pimpinan mempercayakan amanah besar kepada kami, untuk itu mohon doa dan dukungannya agar pada pelaksanaan tugas nanti dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Pria kelahiran Kabupaten Bone 19 November 1992 itu merupakan Angkatan 37 (FDT Nusantara).

Sebagai persiapan, saat ini Aswar Asnur bersama rekannya sudah berada di Jakarta Pusdik Serpong untuk menerima pelatihan dan pemusatan pembekalan Pra penugasan dan akan diberangkatkan pada Tanggal 4 September 2021 mendatang. (**)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lahirkan Generasi Qur'ani, Bupati Wajo Ingin Tiap Masjid Punya TPA dan MDA

Fri Jul 9 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsek ) – Selain sebagai politikus dan akademisi, Bupati Wajo, Amran Mahmud, juga dikenal publik sebagai seorang pendakwah atau dai. Maka tidak heran dirinya selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan. Seperti pada Jumat (8/7/2021), Amran Mahmud dalam balutan kemeja putih dan peji hitam, menghadiri pengajian rutin […]