Silaturrahmi, Pemkab dan Insan Pers Semakin Hangat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Diskominfotik Wajo menggelar diskusi bersama dengan insan pers yang dikemas Jumpa Pers terkait sosialisasi program dan kegiatan pemkab di Warkop dan Restro Acci Callaccu kota sutra Sengkang Kelurahan Tedda Opu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo,Jumat,25/6/2021.

Dari kiri kadis Diskominfotik,Mewakil Kadis Pendidikan,Kadis Kesehatan dan Kadis Perhubungan

Betul,hari ini kita gelar diskusi bersama dengan insan pers yang berdomisili di Kabupaten Wajo,ini tak lain untuk memperomosikan atau mensosialisasikan program serta segala kegiatan Pemkab Wajo yang berjalan selama ini,dan pada hari ini terkait masalah perhubungan,pendidikan dan kesehatan masyarakat tahun anggaran 2021,Imbuh Dwi Apriyanto,SH.MT.MSi Kadis Komonikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo.

Pers sering disebut sebagai pilar keempat demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Meskipun berada di luar sistem trias politika, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni sebagai badan yang menyajikan informasi kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial.

Interaksi Pemerintah atau Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif dengan pers termasuk masyarakat tidak dapat dipisahkan.

Pemerintah sadar betapa pentingnya fungsi pers. Pers adalah salah satu jembatan bagi pemerintah untuk berinteraksi dengan publik. Akan tetapi Pers tetap diberi ruang menjalankan idealisme dan melaksanakan fungsi kontrol sosialnya yang khas.

Untuk semakin menguatkan hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Wajo dengan para wartawan yang melaksanakan tugas di Wajo,silaturrahmi ini dilaksanakan.

Dengan kerjasama yang ada,media telah berkontribusi memberitakan program dan kegiatan Pemkab sehingga masyarakat bisa mengetahui kinerja Pemerintah Kabupaten.

Terkhusus kesehatan masyarakat di kabupaten Wajo,Dr.drg.Hajja Armin.MKes Kadis Kesehatan mengurai tentang adanya covid 19 ,olehnya itu di harapkan masyarakat tetap mematuhi prokes dan hingga saat ini terdaftar 12 fasien yang terdaftar penyandang terkonfirmasi corona yaitu kecamatan Tempe 8 orang dan Kecamatan Pitumpanua 4 orang padahal ke 12 orang tersebut adalah pendatang.

“Dengan adanya covid 19 masih terkonfirmasi di daerah kita,maka kami wacanakan akan membentuk posko setiap desa dalam penanggulangan covid 19” ,terang Armin

Hadir dalam jumpa pers Kadis Diskominfotik,Kadis Perhubungan,Kadis Kesehatan,Kadis Pendidikan,Kabid Humas dan Protokoler bersama anggota,Para awak media yang berdomisili di kabupaten Wajo( Red )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Diskominfotik Wajo Gelar Diskusi Bersama Insan Pers Terkait Sosialisasi Program Dan Kegiatan Pemkab

Fri Jun 25 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Diskominfotik Wajo menggelar diskusi bersama dengan insan pers yang dikemas Jumpa Pers terkait sosialisasi program dan kegiatan pemkab di Warkop dan Restro Acci Callaccu kota sutra Sengkang Kelurahan Tedda Opu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo,Jumat,25/6/2021. Betul,hari ini kita gelar […]