Baru Terpilih,Salurkan Penyaluran BLT-DD di Desa Tangkoro

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Program bantuan sosial pemerintah Pusat, salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa ( BLT- DD ).

Masyarakat Desa Tangkoro Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo tersalurkan bantuan BLT- DD tahap I yang terdampak Covid 19 dan tergolong miskin bertempat di aula pertemuan kantor Desa Tangkoro.

Jadwal penyaluran BLT- DD di Desa Tangkoro Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Senin 14/06/2021.

Teknis pembagian dan penyaluran dana BLT -DD, dibagikan di aula pertemuan kantor Desa Tangkoro yang dihadiri oleh Camat Pitumpanua di wakili Sekcam pitumpanua, Ketua BPD Desa Tangkoro bersama jajarannya, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ).

Adapun jumlah yang di Bagikan kepada penerima bantuan BLT – DD sebanyak Rp. 300.000,- Per Kepala Keluarga tahap I berrepatan Juni 2021 sebanyak 150 orang.

BLT-DD adalah bantuan sosial teruntuk para masyarakat yang terdampak Covid 19 dan tergolong miskin untuk membantu perekonomian warga selama pandemi ini.

Kades Tangkoro Nina Miyagi Bezam mengungkapkan untuk kali ini akan di kucurkan dana tahap pertama bulan Juni, mudah mudahan nanti secepatnya ada laporan bisa kembali ada pencairan dana tahap ke II dalam pada bulan ini juga.

” Kami mengajak warga terkhusus Desa Tangkoro untuk bekerja sama dengan baik agar desa kita lebih baik dari sebelumnya”,

Dan dana ini agar di pergunakan secara baik dan tepat sasaran terutama untuk biaya kebutuhan pokok dalam menjaga imunitas tubuh saat pandemi seperti ini,pungkas Nina Miyagi Bezam.

Sekedar dibketahui Desa Tangkoro salah satu desa yang ada di Kabupaten Wajo telah dihelat pesta demokrasi sehingga yang menyalurkan bantuan BLT- DD tahap I adalah kepala desa terpilih saat pilkades serentak pada Selasa 25/5/2021 lalu.

Ia adalah pejabat kades baru di Desa Tangkoro ,tidak lain adalah salah seorang perangkat desa di pejabat lama yaitu NINA MIYAGI BEZAM, S. Sos dengan jumlah KPM 150 orang.

Bhabinkamtibmas Desa Tangkoro mengatakan penyaluran BLT- DD Desa Tangkoro berjalan sesuai dengan jadwal yang di tentukan dan salut terhadap masyarakat telah mematuhi prokes,tutupnya.

Laporan : BB

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR Sebut Kampung Tangguh Narkoba Ide Cerdas Kapolri Sebagai Pertahanan Peredaran Gelap Narkoba

Tue Jun 15 , 2021
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) —Kalangan DPR merespon positif pembentukan Kampung Tangguh Narkoba yang digagas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait maraknya peredaran narkoba di Indonesia. Anggota Komisi III DPR Supriansa menilai, pembentukan Kampung Tangguh Narkoba merupakan ide cerdas Kapolri sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba. “Kami […]