Daerah  

Mentan SYL, Kunjungi Kebun Porang Milik Warga di Sidrap

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL sedang berada di Kabupaten Sidrap, Propinsi Sulawesi Selatan.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini, Lakukan kunjungan kerjanya di kabupaten penghasil beras terbesar di Sulsel ini.

Mentan berkesempatan mengunjungi salah satu kebun milik legislator partai Nasdem, Syaharuddin Alrif, di Kabupaten Sidrap.

Dalam unggahanya di akun media sosialnya Mentan menyebutkan, “Lahan pertanian milik Syaharuddin Alrif di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, telah membuktikan petani milenial bisa mengembangkan tanaman porang, berikut dengan tumpang sari pisang, hingga menghasilkan miliaran rupiah” Minggu, (6/6)

“Ini salah satu bukti bahwa petani muda bisa menjadi harapan bagi sektor pertanian Indonesia. Saya mendorong agar petani-petani milenial ini bisa menghasilkan produk siap pakai dan kualitas ekspor” tulis unggahan Mentan SYL.

Foto: Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL sedang berada di Kabupaten Sidrap, Mengunjungi salah satu kebun porang milik Wakil Ketua DPRD Sulsel, yang juga legislator partai Nasdem Syaharuddin Alrif di Kabupaten Sidrap.

Sesuai arahan Presiden, saya diminta untuk melakukan akselerasi terhadap komoditas pertanian yang menjanjikan dan memiliki peluang yang baik. Salah satunya adalah tanaman porang.

Untuk itu, Kementerian Pertanian bersama dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan akan terus bersinergi guna mendorong tumbuhnya komoditas pertanian yang layak ekspor dan memberikan sumbangan positif pada perekonomian nasional.

Lap : Let

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *