Gelar Cek Kondisi Randis Roda 4 Dan Roda 2, Kasat Lantas: Pengecekan Ini Untuk Persiapan Operasi Ketupat 2021

Celebesplusonline.com (Sidrap Sulsel) – Satlantas Polres Sidrap menggelar kegiatan pengecekan kendaraan dinas (randis) lalu lintas Polri baik roda 4 maupun roda 2, di lapangan Apel Mapolres Sidrap, Selasa (27/04/2021).

Akp.Muh.Tamrin Kasat Lantas Polres Sidrap

Kegiatan ini dilakukan pasca apel pagi yang di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Tamrin, untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas dilapangan.

Selanjutnya Personel Satlantas Polres Sidrap melaksanakan kegiatan pengamanan serta pengaturan lalu lintas (Pamturlalin)
di setiap penggal-penggal jalan dalam kota Pangkajene sesuai dengan sprin yang diterbitkan.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Tamrin AKP menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan dinas. Karena kendaraan – kendaraan itu digunakan dalam patroli guna menjaga Kamseltibcar Lantas “keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” diwilayah Kabupaten Sidrap.

“Pengecekan kendaraan dinas ini juga untuk persiapan menjelang Operasi Ketupat 2021. Sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan, guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping kekuatan personel yang ada,” Ungkapnya.

Sebab kata Tamrin, negara sudah memberikan kita kendaraan dinas untuk operasional dalam melayani masyarakat.

“Olehnya itu, kita wajib menjaga dan merawat agar kendaraan ini dapat di operasionalkan dalam menunjang tugas,” Sebutnya.

Pada kesempatan ini, Kasatlantas mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati hati dalam berkendara. Selain itu masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polri Gandeng 9 Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Presisi

Tue Apr 27 , 2021
Celebesplusonline.com (Jakarta) — Polri menggandeng sembilan lembaga negara sebagai pengawas eksternal untuk memantapkan program Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Hal ini juga sebagai target saat 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan dengan adanya pengawas ekternal itu sesuai dengan semangat empat […]