Kabinet Indonesia Maju, Mas Nadiem Diganti Prof Jimly, Yusril Jadi Menteri Sekretaris Negara

Celebesplusonline.com (Jakarata) — Wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju semakin berhembus kencang, terlebih pihak Istana ikut membenarkan kabar tersebut.

Terkait itu, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, juga menyoroti dua nama yang dinilai cukup diperhitungkan untuk menggantikan menteri dengan kinerja melempem.

Kedua nama yang dimaksud adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan cendikiawan muslim Prof Jimly Asshiddiqie.

Hal tersebut dikatakan Immanuel dalam Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk ‘Reshuflle Kabinet Sebagai Keniscayaan’, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, Yusril pantas dimandati sebagai Menteri Sekretaris Negara. Sedangkan Prof Jimly akan menempati Kemendikbud-Ristek.

“Yusril Ihza layak menggantikan Pak Pratikno. Selain itu, ada juga mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menilai pakar hukum tata negara dan cendikiawan muslim itu sangat mumpuni menjadi menteri.

“Itu mereka kan orang-orang yang secara keilmuan mumpuni dua orang ini,” tegasnya.

Sumber : WE Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Burung Garuda Jadi Desain Baru Istana Negara di IKN

Thu Apr 15 , 2021
Celebesplusonline.com (JAKARTA) – Istana negara yang direncanakan mulai dibangun di IKN tahun ini dan memiliki desain berbeda. Jika sebelumnya, diberi nama Astana Indonesia Raya, mengusung konsep rumah adat. Nantinya, istana kepresidenan tersebut akan berkonsep Burung Garuda. Kabar pembangunan ibu kota baru negara kembali muncul ke permukaan, setelah Presiden Joko Widodo […]