Sisir Pitumpanua, Bupati Wajo Hadiri Peresmian dan Peletakan Batu Pertama di Tempat Berbeda

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Demi kemaslahatan ummat, Bupati Wajo Dr.H. Amran,S.Sos. MSi sisir Kecamatan Pitumpanua hadiri acara peresmian dan peletakan batu pertama di dua titik berbeda, Selasa 30 Maret 2021.

Agenda tersebut yang di hadiri Bupati Wajo, peresmian pemanfaatan rumah ibadah yang telah direhab beberapa bulan lamanya yaitu gedung masjid Nurul Falah Desa Kaluku dan peresmian SPAM sekaligus peletakan batu pertama Asrama Yatim Hafidz Al- Qur’an di Pontren Al- Mu’minun Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Hadir dalam acara tersebeut Bupati Wajo, Elferianto anggota DPRD Wajo, Camat Pitumpanua, Koramil dan Kapolsek, Kades Buriko, Kades Alelebbae, pembina Pontren, Ketua Wahda Pitumpanua dan beberapa undangan lainnya.

Foto Di Desa Kaluku dan Desa Tellesang

Pimpinan Pondok Pesantren Al- Mu’ minun Tellesang Budi Asnawi,LC.MHI menuturkan, Pontern yang di binanya di bawah naugan Yayasan Pendidikan Al- Mu’minun Tellesang ( YPATEL) dengan Legalitas SK.Menhumham RI : AHU- 0014202 AH 01.04.yang didirikan tahun 2007 silam.

Lanjut kata dia, Sesuai dengan misi PP Al- Mu’minun di antaranya adalah mencetak santri penghafal Al- Qur’an dan menerapkan nilai social dalam kehidupan masyarakat, tutur Budi.

“Program strategis PP Al- Mu’minin yang di rumuskan dalam Rencana Strategi (Renstra) tahun 2019-2022 yakni sarana dan prasarana belajar dan koleksi kitab perpustakaan sudah lengkap, pendidik dan tenaga kependidikan tersertifikasi dan tahun 2022 semua jenjang pendidikan tersakreditasi. Data lembaga pendidikan dan santri mencakup TPA/MI, MTs, SMA dengan jumlah 629 santri serta 48 tenaga pembina, imbuhnya.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud dalam sambutan mengatakan di Pontren ini mendapatkan dana SPAM yang akan di pergunakan para santri dan pembina yang ada di PP Al- Mu’minin Dan dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan kalau tahun ini ada di bentuk Satgas Macawa artinya Mandi Cahaya Wajo di Dinas Permukiman, selain itu tahun depan warga belum menikmati listrik di Kabupaten Wajo tidak ada lagi tidak menikmati listrik.

Lanjut Ketua DPD PAN Wajo ,dana APBD sebanyak 54 Miliyar untuk tahun ini akan di berikan bantuan ke masyarakat melalui BPJS.

‘Beberapa layanan akan di berikan kepada masyarakat,bagaimana pemerintah hadir dalam beberapa diantaranya aspek ekonomi dan Gama. Dan Alhamdulillah dua tahun terakhir ini saya datang meletakkan batu pertama di berbagai daerah di Wajo guna pembangunan Asrama Hafidz, ungkapnya”.

Agenda Bupati Wajo di dua tempat berbeda tetap menerapkan protokol kesehatan. (Saf)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Siap Jadi Orang Tua Asuh Hafidz Yatim di Pontren Al-mu'minun

Tue Mar 30 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Demi kemaslahatan ummat ,Bupati Wajo Dr.H.Amran, S.Sos. MSi sisir Kecamatan Pitumpanua hadiri acara peresmian dan peletakan batu pertama di dua titik berbeda, Selasa 30 Maret 2021. Agenda tersebut yang di hadiri Bupati Wajo, peresmian pemanfaatan rumah ibadah yang telah direhab beberapa bulan lamanya yaitu gedung masjid […]