Andi Iwan Darmawan Disebut-Sebut Calon Kuat di Pilgub Sulsel

Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) diprediksi akan digelar pada tahun 2024 mendatang, namun sejumlah figur telah bermunculan yang dinilai mampu dan layak menjadi pemimpin di Sulawesi Selatan.

Perhelatan Pilgub menjadi hangat dan menjadi bahan perbincangan pasca tersandungnya Gubernur Sulsel dalam kasus dugaan korupsi.

Salah satu figur yang mencuat dan di gadang-gadang akan ikut berkompetisi pada pilkada Gubernur Sulsel 2024 mendatang yakni sosok Andi Iwan Darmawan Aras.

Andi Iwan Darwan legislator 2 periode DPR RI asal kabupaten Wajo Sulsel dari partai Gerindra itu disebut-sebut bakal calon yang cukup kuat.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali masuk penilaian lembaga survey dan mampu berada di puncak tertinggi pilihan rakyat.

Andi Iwan Darmawan Wakil Ketua Komisi V Gantikan Riza Patria Wagub DKI Jakarta ditanggapi oleh Ketua Gerindra Kabupaten Tana Toraja Firmina Tallulembang yang menilai Andi Iwan Darmawan Aras sangat ideal berpasangan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada pilgub mendatang. “Secara pribadi inilah pasangan ideal, kata Firmina Tallulembang, Senin (8/3/2021), Seperti dikutip dari skalasulsel.com.

Bukan tanpa Alasan, Kata Firmina, ” Pasangan ini mewakili geografis pemilih. Andi Iwan berada di wilayah Utara dan Adnan di wilayah selatan, serta keduanya memiliki basis massa di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Dua periode pak Syahrul Yasin Limpo sebagai gubernur. Menang di dapil X ini”, terang legislator DPRD Sulawesi Selatan tersebut.

Menurutnya, ini merupakan pasangan muda yang cukup visioner sehingga mampu memimpin daerah ini jika memang maju pada pilkada 2024 dan terpilih pada pilgub mendatang.

“Tentu saya siap memenangkan pasangan ini di Toraja dan Toraja Utara”, terangnya.

“Saya berharap bahwa sudah saatnya bendera Partai Gerindra berkibar di Sulawesi Selatan untuk mengusung calon sendiri di Pilgub Sulsel, Pungkas Firmina. (Red)

Sumber : Skalasulsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmikan Gedung Praktek di SMKN 9 Wajo, Bupati : Ini Menciptakan Lapangan Kerja dan Kemampuan Hidup Terampil Serta Mandiri

Wed Mar 10 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo Amran Mahmud bersama wakil Bupati Amran, meresmikan gedung ruang praktek Siswa SMKN 9 Wajo.di Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Selasa (9/3/2021) kemarin. Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, dengan hadirnya Gedung Ruang Praktek Siswa tersebut, akan mendorong siswa siswa menciptakan lapangan kerja dan kemampuan hidup terampil […]