Polres Wajo Kembali Amankan 2 Pria Pengedar Sabu

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Bertepatan Hari Selasa, 26/1/2021, sekitar pukul 11.45 Wita bertempat di Dusun Setangnge Desa Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo ,Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman. P, SH bersama Panit I Reskrim Iptu Muh. Hatta, SH, bersama dua orng anggota melakukan patroli.

Pada saat melakukan patroli dan berada di depan rumah Lelaki Nure dimana yang bersangkutan selama ini dicurigai sebagai penjual narkotika jenis sabu-sabu, tiba-tiba 2 orang lelaki lari keluar dari dalam rumah lewat pintu belakang dan membuang barang yang mencurigakan, setelah itu diperiksa barang tersebut berupa bungkusan warna putih dan didalamnya berisikan serbuk warna putih yang diduga narkotika jenis sabu,

Selanjutnya dalam penggerebekan ditemukan didalam kamar lelaki Nure sedangkan lelaki Iwan keluar dari dalam kamar.

Setelah di interogasi pria yang bernama Muh. Nur Alias Nure Bin Kurase (32 ) betul beralamat di Desa Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo dan Iwan Bin Baco (28 ) beralamat Desa Padangloang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Kronologis kejadian, pada hari dan tanggal tersebut diatas kedua orang tersebut diamankan karena barang bukti yang disita dan diamankan berdasarkan hasil interogasi dari Lelaki Nure bahwa barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dibawa oleh Lelaki Emmang yang melarikan diri bersama Lelaki Asri.

Maksud akan dipergunakan barang haram tersebut namun sebelum dipakai tiba-tiba datang petugas patroli dari Polsek Urban Pitumpanua sehingga kedua temannya melarikan diri dan membuang narkotika tersebut namun sempat dilihat oleh petugas

Sehingga disita dan diamankan untuk penyelidikan selanjutnya. Kemudian kordinasi dengan Pihak Unit Reskrim Narkoba Polres Wajo untuk penanganan selanjutnya.

“Keduanya lari saat petugas sedang melakukan patroli, dan terlihat membuang sesuatu yang mencurigakan, akhirnya terbukti jika kecurigaan kami berbuah hasil, dan kami menemukan narkoba, berjenis sabu”, Ujarnya.

Laporan : Bust

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Resmikan Sarana Pansimas Dan Rumah Data Desa Palippu, Ini Harapannya

Tue Jan 26 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud meresmikan Sarana Pamsimas dan Rumah Data Desa Palippu Kecamatan Tanasitolo, Selasa (26/1/2021) Dalam sambutannya, Amran Mahmud berharap kehadiran pamsimas ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Palippu. “Saya tahu bahwa di daerah ini cukup kekurangan air bersih, […]