Dikabarkan Kantor Gubernur Sulbar, Rumah Sakit, Hotel, Hingga Jembatan Ambruk Akibat Gempa Bumi

Celebesplusonline.com (Mamuju Sulbar) – Gempa bumi susulan berkekuatan 6,2 Skala Richter atau SR mengguncang Kabupaten Majene, Polewali Mandar, Mamuju, dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Barat, tepat pada pukul 02:31 WITA dini hari pada Jumat, 15 Januari 2021.

Dari gempa susulan yang terjadi di Kabupaten Majene dengan kekuatan 6,2 SR itu mengakibatkan dampak kerusakan pada sejumlah bangunan.

Kerusakan bangunan tidak saja terjadi di Kabupaten Majene, akan tetapi kerusakan bangunan juga terjadi di pusat kota Provinsi Sulawesi Barat.

Bahkan dikabarkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat roboh akibat gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi dini hari tadi Jum’at, 15 Januari 2021.

Bahkan gambar ambruknya kantor Gubernur Sulawesi Barat beredar luas di media sosia, bukan cuma kantor gubernur Sulbar yang ambruk, akan tetapi sejumlah gedung pemerintah rumah sakit dan salah satu hotel ikut ambruk

Namun kabar ambruknya kantor Gubernur Sulbar saat ini belum terkonfirmasi, Ketua DPRD Sulsel Siti Suraida Suhardi yang coba di konfirmasi melalui telepon selulernya sampai saat ini belum bisa merespon panggilan melalui telepon selulernya, Jum’at (15/1) dini hari.

Diberitakan oleh Trotoar pada Kamis, 14 Januari 2021 kemarin: Gempa mengguncang Kabupaten Majene hingga Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, siang ini, sekitar pukul 13:45 WITA, Kamis 14 Januari 2021.

Dilansir dari laporan BMKG menyebutkan bahwa gempa tersebut berkekuatan 5,9 magnitudo di kedalaman 10 Km, berada di titik 2.99 LS – 118.89 BT. (Al/Lt)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus KKW Sultra, ini Harapan Bupati Wajo

Fri Jan 15 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo H.Amran Mahmud menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Wajo Sulawesi Tenggara Periode 2020-2025 yand dilaksanakan di Hotel Claro, Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 15 Januari 2021   Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Walikota Kendari bersama Ketua TP. PKK […]