Daerah  

Oknum Anggota DPRD Lutim Di Duga Menekan Pangkalan Gas Elpiji 3kg Naungan Hiswana Migas Palopo

Celebesplusonline.com (Lutim Sulsel) — Terkait viralnya percakapan oknum anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur yang diduga menekan seluruh pangkalan gas elpiji 3kg yang bersubsidi dibawah naungan Hiswana Migas Palopo yang menaungi kabupaten Luwu ,Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur,Toraja dan Toraja Utara.

Oknum anggota DPRD Luwu timur berinisial HH dihebohkan dengan viralnya percakapan melalui pesan WA, dari percakapan grup WA tersebut yang isinya diduga akan mencabut izin pangkalan gas elpiji 3kg yang tidak sejalan dengannya di Pilkada Luwu Timur yang akan berlansung pada hari Rabu 9-12-2020.

Berikut petikan percakapan di grup WA tersebut.

“Jangan kasi malu saya apalgi saya anggota dewan di target klau tidak sesuai hancurka itu, minta tolong teman – teman yang ada di group ini sy akan sangsi klau ada tdk sejln dgn kami minta maaf,” tulis oknum anggota DPRD tersebut dalam grup”

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC III Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Palopo, H. Rahmat Kasjim, ST. angkat bicara dan menegaskan bahwa gas elpiji subsidi merupakan hak buat seluruh masyarakat yang kurang mampu, tegasnya, Senin(08/12/2020) siang,saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Rahmat Kasjim,dalam situasi pilkada yang berlangsung saat ini, kita tidak ingin hak yang diberikan oleh negara melalui subsidi gas elpiji 3kg kepada masyarakat dikaitkan ke ranah politik praktis.

“Jelas ini hal yang tidak di perbolehkan, gas LPG 3 KG adalah program subsidi melalaui pemerintah yang di distribusi oleh Agen dan Pangkalan, sehingga jika ada himbauan” yang berbau Politik itu sangat tidak di benarkan,” tegas Rahmat Kasjim

Oleh karena itu jika ada himbauan memilih kepala daerah dengan intervensi politik tidak usah di indahkan, saya pun menjamin tidak akan ada pangkalan yang di cabut karena tidak mematuhi kepentingan” politik tertentu,tambahnya.

“Jika ada yang di cabut silahkan laporkan dan kami akan tindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

Atas nama ketua Hiswana Migas wilayah Palopo saya menghimbau kepada pangkalan untuk memilih sesuai hati nuraninya masing,” tutupnya.

Laporan : bust.
Editor : Sultan