Sembilan Kades Terlapor Di Polres Kini Sudah Memasuki Tahap Penyidikan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Tepat Sebulan satu hari Lamanya, Sembilan Kades di Kabupaten wajo yang di laporkan LSM Perak Sulsel ke Unit Tipikor Polres Wajo, Kini prosesnya telah memasuki tahap penyidikan.

AKBP Muhammad Islam

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Wajo AKBP Muh. Islam Amrulloh S.ik, kepada jurnalis media ini melalui via watshap, Jum’at, 20 November 2020 Pagi.

” Terkait Laporan LSM Perak sulsel perihal 9 Kades, kini sudah masuk tahap penyidikan,” Ungkap Kapolres Wajo AKBP Muh. Islam Amrullah S.ik

Dari 9 (Sembilan) Kades Yang di Laporkan, hanya 8 (Delapan) di Antaranya terindikasi merugikan Uang Negara. Namun untuk saat ini Kapolres Wajo masih enggan membeberkan daftar dari nama Kades tersebut secara detail.

Diberitakan Sebelumnya, Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (Perak) Sulsel, Secara Resmi telah melaporkan Sebanyak 9 (Sembilan) Kepala desa di Kabupaten Wajo, Ke Mapolres Wajo, Senin (19/10/2020) siang

Dari Sembilan Kepala Desa yang di Laporkan LSM Perak Sulsel karena terkait Dugaan Penyalahgunaan APBN Dana Desa T.A 2018-2019.

Sementara Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh S.Ik, Saat di dikonfirmasi awak media ini melalui via Whatshap, Jum’at (20/11/2020) membenarkan Prihal Laporan Tersebut. Menurutnya, Laporan tersebut sudah di terima dan akan segera di tindak Lanjuti.

” Laporan Teman-Teman LSM Perak Sulsel sudah kami terima, Namun prosesnya tetap sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” Ungkap Kapolres Wajo, AKBP Muh.Islam Amrulloh.

Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001 Tersebut menambahkan, Polres Wajo sangat terbuka dalam penanganan kasus, pihaknya juga berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak, demi kelancaran penyelidikan hingga ke ketahap penyidikan,” Tambahnya

” bersabar yah, Adapun Hasilnya, kami akan buka semua di depan teman teman pers, Mohon dukungan dan kerja samanya demi kelancaran penyelidikan” Tutupnya.

Laporan : Mtr.S.A.Ganti

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua Dekranasda Wajo Dan Takalar Sepakat Penandatanganan MoU

Fri Nov 20 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Angin segar bagi para pengrajin sutra di Bumi Lamaddukkelleng. Di tengah lesunya industri persuteraan. Dekranasda Kabupaten Wajo membawa harapan setelah menjalin Dekranasda Kabupaten Takalar untuk memperkuat Produk UMKM. Kedua Kabupaten sepakat melakukanP enandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa (17/11/2020) lalu, di Aula Rumah Jabatan Bupati […]