Ragam  

Bupati Wajo Akan Razia Ke Pitumpanua Hari Ini Terkait Covid 19 Adalah Hoax

Celebesplus online (Wajo Sulsel) — Hangatnya kabar dan informasi yang Beredar dari group Instegram / Whatshap saat ini terkait Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud SSos.MSi akan melakukan razia keliling bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hajja Sitti Maryam SSos.MSi beserta Satgas Covid 19 dan Satpol PP Kabupaten Wajo itu semua adalah kabar dan informasi Hoax. Kegiatan razia yang akan dilakukan Bupati Wajo bersama rombongan di jadwalkan hari ini jumat 18 September 2020 bertempat di Kecamatan Pitumpanua.

Dan bahkan dalam informasi yang beredar dari group group itu menyebutkan bahwa Bapak Bupati Wajo bersama rombongan akan keliling razia dengan membawa mobil Gerakan Disiplin Siswa ( GDS ) dan bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, begitu dengan Wali murid dan Gurunya akan dipanggil juga, bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengakui jika dirinya sudah mendapatkan kabar dan informasi yang beredar saat ini via Instegram / Whatshap terkait adanya razia yang akan kami lakukan di daerah Kabupaten Wajo dan hari ini Jumat jadwalnya di Kecamatan Pitumpanua. Menanggapi beredarnya kabar dan informasi tersebut Bupati Wajo mengatakan dengan tegas bahwa itu adalah kabar dan informasi Hoax.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo supaya jangan cepat percaya dengan adanya kabar dan informasi seperti itu ,karena dengan beredarnya kabar dan informasi seperti itu bisa saja meresahkan masyarakat”, Harapnya.

Sesuai informasi yang di terima media Celebes Plus Online dari Bupati Wajo via Whatshap bahwa hari ini, Jumat Bupati Wajo Amran Mahmud sedang berada di makassar yang melakukan tugas negara.

Ini kabar dan informasi yang beredar saat ini di group Instegram dan Whatshap : Assalamualaikum wr wb. Bpk ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat tempat keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dengan membawa mobil GDS/Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di drup wa hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb

Muhammad Nawir pembina salah satu Taman Pengajian Alquran (TPA) di Kecamatan Pitumpanua mengungkapkan dengan adanya kabar dan informasi bahwa hari ini, Jumat 18 September 2020 Bapak Bupati Wajo bersama rombongan akan melakukan razia sehingga kami sampaikan kepada anak anak santri jika hari ini diliburkan terkait adanya kegiatan razia tersebut. Dan ini tentunya merugikan anak santri kami yang mana setiap harinya datang belajar di TPA kami, ungkapnya.

Senada dengan seorang tenaga pendidik yang tidak mau di mediakan namanya ,hari ini jumat saya liburkan siswa untuk belajar Luring sehubungan adanya kabar dan informasi akan di lakukan razia di wilayah Kecamatan Pitumpanua dan sekitanya dari pemerintah kabupaten. (Tim)