Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak Tidak Diundang Hadiri Upacara Peringatan HUT RI-75

Belopa Luwu Sulawesi Selatan — Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu digelar di halaman kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Luwu Basmin Mattayang, sementara Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak tidak hadir dalam upacara lantaran tidak di undang.

Sementara di jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, dan Ketua Pengadilan Negeri Belopa I Made Yuliada,mewakili Kajari Luwu, Aleks Rantelabi dan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan

Berbeda dengan peringatan HUT RI sebelumnya karena pandemi covid-19,namun upacara tetap berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan

Peserta upacara masing-masing instansi hanya diwakili enam orang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Tagana Dinas Sosial, dan TRC BPBD.

Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak absen mengikuti upacara HUT RI-75 lantaran tidak diundang.

Syukur Bijak

Kepala Bagian Umum dan Protokoler Pemda Luwu, Imran, membenarkan adanya kejadian tersebut Wakil Bupati Luwu, tidak diundang. Namun Imran tidak menjelaskan rincian alasan sehingga Wabup Syukur Bijak tidak diundang.

Syukur Bijak yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu membenarkan informasi tersebut dan tidak mempermasalahkannya.

“Itu hal biasa,kami berharap peringatan HUT ke-75 RI tahun ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus berjuang dan mengisi kemerdekaan dengan terus berkarya,” kata Syukur Bijak.

Selaku inspektur upacara,Basmin Mattayang membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan.Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu melawan dan berperang dengan Covid-19.

“Kondisi saat ini, kita berperang dengan pandemi Covid-19.Namun tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para pahlawan yang telah mendahului kita,” Terang Basmin Mattayang,Senin 17/8/2020

Pada Upacara Peringatan HUT -RI ke 75 dirangkaikan dengan pemberian Satyalencana Karya Satya kepada 453 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Luwu.

Satyalencana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus.

Bust / Muk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PWI Wajo Dilibatkan Penanda Tanganan Fakta Integritas

Wed Aug 19 , 2020
Rencananya besok, Kamis 20 Agustus 2020, Polres Wajo akan menggelar seleksi penerimaan calon Bintara Polri tahun 2020 di Markas Polres Wajo. Sebanyak 180 calon Bintara akan mengikuti proses seleksi di Mapolres Wajo, sebelum mengikuti seleksi di Polda Sulsel. Haji Agus Salim Bendahara PWI Wajo Kompol Wigino, mengatakan usai penandatanganan Pakta […]