Pengurus MI DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa Menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Tahun Pelajaran 2024 – 2025

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Berdasarkan surat undangan rapat Nomor : 001/P-MI/DDI/2024 Pengurus Darud Da’wah Wal Irsyad ( DDI ) Kabupaten Wajo Cabang Pitumpanua DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa menggelar rapat persiapan tahun pelajaran 2024- 2025 setelah sukses di lewati tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2024/2025. Kamis.18 Juli 2024

Ketua panitia persiapan tahun pelajaran 2024 – 2025 MI DDI Al – Muttaqin Caban 32 Siwa,Drs H.Abdul Kadir,MSi mengatakan kami melakukan rapat di gedung DDI pada pukul 14.00 WITA yang bertempat di jalan Andi Kollo Kelurahan Bulete dalam rangka persiapan tahun pelajaran baru 2024 – 2025 setelah selesai pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) belum lama ini di Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Al – Muttaqin Canang 32 Siwa.

“Rapat ini di gelar dalam rangka menyusun program kerja dan juknis pelaksanaan tahun pelajaran 2024/2025,terangnya.

Dalam rapat itu, Abdul Kadir lebih menekankan pada aturan teknis proses pembelajaran baru untuk meningkatkan profesionalisme kerja pembina yang setiap tahunnya ada perubahan perubahan model pembelajaran.

Perlu diketahui bahwa Madrasah Ibtidaiyah DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa berada dibawah naungan DDI Kabupaten Wajo.

Oleh karena itu, aturan juknis yang dibuat MI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa harus ada integritas guna untuk menghasilkan aturan bersama dalam rangka menciptakan suasana pembelajaran yang lebih baik, sambung mantan Korwil Pendidikan Kecamatan Pitumpanua, H.Abdul Kadir.

Untuk tahun pelajaran baru 2024/2025 MI DDI – Muttaqin Cabang 32 Siwa menerima peserta didik sejak tahun pelajaran 2023 – 2024

Semoga para pembina maupun pengurus lainnya bisa membantu siswa siswi untuk menjadi manusia yang beriman, berakhlak baik, serta menghormati orang tua. para pengurus bisa membesarkan MI DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa.

Dan kami ucapkan terimakasih untuk orang tua yang sudah mempercayai MI DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa untuk mendidik anak-anak yang cerdas serta berakhlak soleh-sholehah.

Diketahui MDA DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa berdiri sejak tahun 1970 an dan pada tahun 2016 gedungnya dipinjamkan kepada SDI At Tahiriyah.Dan selanjutnya pada tahun 2023 kemarin MI DDI Al- Muttaqin Cabang 32 Siwa kembali dioprasikan dan di fungsikan dengan menerima siswa baru.

Adapun hasil keputusan atau notulen dalam rapat menghasilkan beberapa saran dan pendapat yaitu resafle kepengurusan DDI Al Mutaqin Cabang 32 Siwa yang telah terbentuk, mengomonikasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo dan semua pihak terkait bahwa SDI At Tahiriyah harus pindah gedung dari DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa sebelum tanggal 28 November 2024 akan datang.

Selanjutnya menghadapi tahun pelajaran 2024 – 2025 terkait PPDB, membenahi sarana dan model pembelajaran sesuai kurikulum yang berlaku,pengurusan oprasional DDIAl Muttaqin Cabang 32 Siwa, pentingnya pengurus madrasah untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan tupoksi masing- masing, pengurusan ijin oprasionalkegiatan pembelajaran dari sore menjadi pagi hari.

Dan menyusun strategi dan menajemen sekolah menjelang MI DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa, menyusun kembali susunan pengurus, melantik,melaksanakn raker serta membuat acara sebagai bagian promosi DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa.

Saat rapat Amri ,SPd,SH memberikan usul agar MI DDI Al – Muttaqin Cabang 32 Siwa proses belajar mengajarnya dirobah pada waktu sore menjadi sekolah pagi dengan pertimbangan sama dengan sekolah lain,ungkapnya.

H Rukman Nawawi Ketua Dewan Majelis MI DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa pada kesempatan tersebut memberkkan saran dan masukan agar legilatas DDI MI Cabang Al Muttaqin Cabang 32 Siwa secepatnya diurus dan di legalkan termasuk ijin oprasional di Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

“Kami bersama tim siap untuk mengurus dan menyelesaikan administrasi yang diperlukan DDI MI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa agar madrasah ini bisa maju dan berkembang, “tuturnya.

Dra Hj Rosnadi Akil salah satu perintis berdirinya MI DDI Al Muttakin Cabang 32 Siwa mengajak kepada semua pengurus untuk membangun kembali DDI Al Mutakkin Cabang 32 Siwa yang selama ini boleh dikatakan mati suri, dan mari kita kembalikan marwah MI DDI Al Muttakin Cabang 32 Siwa yang lebih bagus dan berkembang,dan saya teringat pesan atau slogan Gurutta Kiyai H.Abdul Rahman Ambo Dalle ,Anukku Anunna DDI, tapi Anunna DDI tennia anukku,cetus Hj Rosnadi.

“Kami sudah bicara langsung pengurus atau keluarga SDI At Tahriyah dimana dalam pembicaraan tersebut pihaknya sudah menyerahkan kembali gedung ini ke MI DDI Al Muttaqin Cabang 32 Siwa sesuai hasil pertemuan lalu bahwa pada tanggal 28 November 2024 SDI At Tahiriyah akan berpindah tempat ,” sambung Hj Rosnadi. ( Sultan)