Wajo  

Ketua PGRI Wajo Apresiasi Kinerja IGTKI – PGRI, Harap Guru jadi Teladan Dalam Pesta Demokrasi

Wajo – Ikatan Guru Taman Kanak Kanak (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Wajo, gelar kegiatan pelantikan pengurus masa bakti 2023 – 2028, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Wajo, dihadiri oleh Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu, Ketua PGRI Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo.

Turut serta Korwil Kecamatan, Pengawas TK, Ketua IGTKI Kabupaten Wajo, Bunda Paud Kecamatan, Ketua IGRA, Ketua IGABA Kabupaten Wajo, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini mengusung tema “IGTKI-PGRI Menyongsong Masa Depan Organisasi Dalam Revolusi 5.0 Melalui Pemberdayaan Guru Taman Kanak Kanak yang Profesional dan Bermartabat”.

Ketua PGRI Kab Wajo Muhammad Yunus, juga sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo mengapresiasi kinerja Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia PGRI Kabupaten Wajo

Dalam sambutannya Muhammad Yunus yg juga beberapa hari lalu terpilih kembali sebagai ketua umum DDI Kabupaten Wajo mengharapkan segenap guru di Kabupaten wajo menjadi teladan yang baik dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

“Saatnya guru menjadi perekat bagi segenap lapisan masyarakat agar tetap tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, pilihan boleh berbeda tapi tidaklah berarti kekerabatan dan rasa persaudaraan tercederai” ucapnya

Mari jadikan IGTKI sebagai wadah untuk sama sama menemukan potensi sebagai guru Taman Kanak Kanak, demi perkembangan psikologis, dan perkembangan motorik anak anak kita kedepan.” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Wajo, Andi Batara Lifu mengatakan, pelantikan hari ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menjalankan amanah dan mengembangkan tujuan, baik dalam ADRT maupun dalam tujuan pengembangan anak usia dini dimasa yang akan datang.

“Pelantikan pengurus baru merupakan sebuah bentuk untuk lebih mengoptimalkan dan menyegarkan kembali organisasi dan tentunya dengan semangat baru.” ucapnya.

Ketua IGTKI Kabupaten Wajo, Gusriani Mustaking, S.Pd., M.Pd. melantik pengurus IGTKI – PGRI Kecamatan se Kabupaten Wajo, dengan harapan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini.