Ketua IKA SMANPIT (SMAN 6 Wajo) Menyerahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Alumni Tahfiz 30 Juz

Ketua IKA SMANPIT (SMAN 6 Wajo) Menyerahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Alumni Tahfiz 30 Juz.

Selasa, 8 Oktober 2024 ,Wajo Sulsel — IKA SMANPIT atau yang sekarang dikenal dengan UPT SMAN 6 Wajo menyerahkan beasiswa pendidikan kepada Alumni Kelas Tahfiz Angkatan Pertama UPT SMAN 6 Wajo atas nama Annisa Amaliah putri dari pasangan Bapak Ustaz Rusdi, S.E dan Ibu Vera.

Acara yang berlangsung di ruangan Kepala UPT SMAN 6 Wajo diserahkan langsung oleh Ketua IKA, Elfrianto, ST.,M.I.Kom. kepada kedua orang tua Annisa Amaliah. Beasiswa yang diberikan senilai Lima Juta Rupiah ini terkumpul dari lintas alumni UPT SMAN 6 Wajo.

Kepala UPT SMAN 6 Wajo Yusrianto, S.Pd.,M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada IKA atas bentuk kerjasamanya dalam memberikan beasiswa pendidikan kepada alumni Kelas Tahfiz. Kepala UPT juga berharap hal ini bukanlah menjadi yang pertama sekaligus terakhir, akan tetapi bisa menjadi komitmen untuk dirawat keberlanjutannya dalam bentuk kerja sama yang lain.

Selaku orang tua dari Annisa Amaliah, Ustaz Rusdi, S.E. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stake holder sekolah mulai dari Kepala UPT, Guru-Guru, khususnya IKA SMANPIT atas segala bentuk dukungannya kepada putri tercinta. Ustaz Rusdi, yang juga merupakan salah satu pembina Tarbiah kelas Tahfiz UPT SMAN 6 Wajo juga menyampaikan bahwa sang putri sekarang melanjutkan pendidikan tingkat tinggi di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Dia juga berharap nantinya Annisa bisa memanfaatkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Inisiasi penyerahan beasiswa pendidikan ini lahir ketika Acara Ramah Tamah Alumni Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Bulan April 2024 lalu. Abdul Rahim angkatan 2007 sebagai perwakilan alumni yang hadir pada hari itu mewakili Ketua IKA SMAN 6, dalam sambutannya menyampaikan memberikan beasiswa kepada Lulusan alumni yang mampu menyelesaikan hafalan 30 Juz.

Ini komitmen IKA SMAN 6 untuk memberikan kontribusi dan perhatian kepada alumni yang berprestasi. Melalui penggalangan dana kepada Alumni lintas angkatan hingga terkumpul dan diserahkan hari ini kepada kedua orang tua.

Elfrianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini adalah sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian IKA kepada almamater tercinta. Kevin juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII Tahfiz yang hadir pada acara itu agar juga bisa mencapai target hafalan 30 Juz nantinya. Jadilah generasi yang dekat dengan Al Qur’an yang bisa menjadi kebanggan orang tua, sekolah, daerah dan agama.

Alumni SMAN 6 merupakan aset yang sangat penting, semoga para alumni selalu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap Almamater SMAN 6 Wajo. Terus bangun silaturahmi dan komunikasi efektif.
Barakallahu, semoga Allah meridhoi dan membalas segalah bantuan dan perhatian Alumni IKA SMANPIT (SMAN 6 Wajo)

Editor : Sultan