Wajo  

Pelepasan 77 Peserta Marching Band MIN 1 Wajo oleh Camat Pitumpanua,Junisatri Rasyid

Celebesplusonline.com.( Wajo Sulsel ) — Pada hari ini, Rabu, 18 September 2024, telah dilaksanakan acara pelepasan Marching Band Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Wajo di halaman madrasah bertempat di Lingkungan Tocamming ,Kelurahan Siwa,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo.

Pelepasan Marching Band yang dihadiri oleh Camat Pitumpanua,Junisatri Rasyid,Kapolsek Pitumpanua KOMPOL Andi Mahdin,PAT,SH,MM,Ketua PWI Wajo H Rukman Nawawi.

Selain itu nampak juga Kepala MIN 1 Wajo Andi Bongawati,SPdI,MA, Kepala Kelurahan Siwa,Dra.Hj Harisah,Pengawas Pendais Madrasah Kab.Wajo, Mahyuddin,SAg,MA, Ketua Komite MIN 1 Wajo H Haryadi Hamid, para pembina dan staf MIN 1 Wajo beserta orang tua siswa yang akan dilepas untuk kegiatan di Makassar.

Acara tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh tim marching band Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Wajo serta sebagai motivasi untuk terus berkarya.

Dalam sambutannya, Camat Junisatri Rasyid menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim marching band Madrasah. Beliau mengungkapkan, “Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras anak-anak kita dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang marching band. Ini adalah pencapaian yang membanggakan dan menunjukkan bahwa dengan usaha dan semangat, segala sesuatu bisa tercapai.”

Camat Junisatri juga mengingatkan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang berkompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun karakter, kerjasama, dan kedisiplinan. Beliau berharap agar tim marching band Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Wajo dapat terus meningkatkan prestasinya dan selalu membawa nama baik madrasah serta kecamatan bahkan kabupaten.

Andi Bongawati,SPd,I,MA Kepala MIN 1 Wajo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara kami. Kehadiran Bapak/Ibu sangat berarti dan memberikan semangat bagi seluruh anak anak kami di madrasah.

“Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin demi kemajuan pendidikan dan generasi yang lebih baik,”tutur mantan Kamad MIN Lauwa.

Lanjut Andi Bonga yang mengantar peserta sebanyak 20 mobil
dari 77 peserta,59 orang tua siswa,1 mobil bus polisi dikawal 2 polisi( polisi sopirnya)
serta didampingi 7 pembina dan kepala madrasahnya,”utup Andi Bonga

H.Haryadi Ketua Komite MIN 1 Wajo kepada media ini mengungkapkan kegiatan pelepasan Marching Band MIN 1 Wajo ke Makassar dalam rangka mengikuti kegiatan lomba yang mewakili Kabupaten Wajo juga meningkatkan mental bertanding siswa siswi MIN 1 Wajo.Karena sekolah ini akan bertanding di tingkat Propinsi dengan perwakilan dari indonesia timur,urainya.

“Olehx itu,kami minta restu dan doa dari seluruh masyarakat wajo agar anak anak kita bisa menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo,tutup Haryadi.