Wajo  

Kapolres AKBP Rosid, Jalin Silaturahmi dengan Da’i dan Ormas Islam

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido bersama Pejabat Utama Polres Wajo melaksanakan Silaturahmi dengan Da’i dan Ketua Ormas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo. Rabu (24/7/2024).

Silaturahmi itu dilakukan dengan sosialisasi deteksi dini konflik sosial berdimensi keagamaann bersama Da’i dan Ormas Islam, agar bersinergi dan menjaga kamtibmas dan menjaga Pemilu Damai dan aman.

Kedatangan Kapolres bersama pejabat utama Polres Wajo didampingi Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Wajo H. Abd. Hafid, disambut langsung pimpinan, para Da’i dan Ketua Ormas Islam.

Kapolres Wajo AKBP Rosid. mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga tali silaturahim dengan para Da’i dan Ketua Ormas Islam, sebagai upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif menuju Pemilu 2024 yang damai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Wajo meminta seluruh Da’i dan Ketua Ormas Islam, untuk mengimbau warga agar menggunakan hak pilihnya dan saling bekerja sama dalam menjaga suasana menjelang, saat dan pasca Pemilu yang aman dan kondusif.

“Polri akan terus melakukan upaya-upaya serupa guna menjaga situasi Kabupaten Wajo yang aman, damai dan kondusif jelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Kapolres juga menuturkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, karena sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat dibutuhkan.

“Dengan silaturahim ini diharapkan mampu meningkatkan sinergisitas dan menekan potensi gangguan Kamtibmas.” pungkasnya.