Wajo  

Kepala Desa dan BPD Dikukuhkan,Kades Abbanderang : Sinergi Antara Pemerintah Desa dan BPD Sangat Penting

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan bagi Kepala Desa (Kades) dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se – Kabupaten Wajo.

Pengukuhan Kades dan BPD merupakan langkah penting dalam memastikan kelangsungan kepemimpinan dan tata kelola pemerintahan desa yang efektif dan berkesinambungan.

Acara pengukuhan dari 136 Kades dan 1.012 anggota BPD ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Kabupaten Wajo yaitu Ketua DPRD, Kapolres,Dandim 1406,Kajari,Ketua PN dan instansi terkait lainnya.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kelancaran proses pemerintahan di tingkat desa.

Kepala Desa Abbanderang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Hj Siswati seusai acara pengukuhan kepada media ini ,Senin (22/7/2024) mengungkapkan dengan perpanjangan masa jabatan ini, kami dengan anggota BPD Desa Abbanderang berharap tetap bersinergi dan terus berkontribusi dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Abbanderang,ujarnya.

” Sinergi antara pemerintah desa dan BPD sangat penting untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung mantan Kades Maccoliloe.

Pengukuhan ini tentunya menjadi motivasi bagi pemerintahan desa untuk bekerja lebih keras dan memberikan yang terbaik bagi desa dan masyarakatnya.

Dengan kepemimpinan yang kuat dan solid,Desa Abbanderang optimis dapat mencapai berbagai target pembangunan yang telah direncanakan,tutup istri H.Syamsuddin Ahmad anggota DPRD terpilih periode 2024 – 2029.

Usai pengukuhan, Kades Abbanderang bersama anggota BPD melakukan foto bersama.

Penulis : Sultan