Wajo  

Begal Partai Jelang Pilkada, DBR : PKB Sudah Bergabung dan Insya Allah Pemilukada Wajo Berlangsung H2H

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Desas desus atau biasa di sebut ” Begal Partai” adalah hal yang wajar sepanjang belum pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ).

Seperti halnya desas desus yang terjadi di Kabupaten Wajo, ada beberapa partai dikabarkan pindah dan meninggalkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman – dr Baso Rahmanuddin Makkarakka ( Ar – Rahman ).

Kabar berpindahnya beberapa partai ke Paslon baru sementara santer beredar di sosmed dan group group yang ada di Kabupaten Wajo.

DBR yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wajo kepada media ini ,Rabu 17 Juli 2024 diakuinya untuk saat ini memang banyak suara sumbang yang mengatakan ada beberapa partai diambil alih oleh paslon Bupati lain dan meninggalkan paslon Ar – Rahman.

 

“Bagi kami selaku Paslon Ar Rahman tetap meyakini jika partai pengusung dan pendukung tidak akan berubah” ujarnya.

Kader Golkar misalnya wajib memenangkan Ar – Rahman dalam pilkada 27 November 2024 nanti. Walaupun, dinamika politik ke depan juga tidak bisa dikesampingkan, termasuk begal partai.

“Kalau desas-desus (begal partai) pastilah, namanya juga politik. Ini politik sepanjang belum mendaftar di KPU, kalau bicara kemungkinan, ya, secara teori tidak bisa juga dinafikan itu.

Namun demikian, berbagai spekulasi dan isu liar yang berkembang dan yang dengan sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu terkait tidak solidnya atau akan berpindah nya salah satu atau beberapa partai pendukung Ar Rahman ternyata secara faktual tidak terbukti dan malah yang terjadi adalah sebaliknya , partai pengusung dan pendukung Ar Rahman justru bertambah satu lagi dengan masuknya Partai Kebangkutan Bangsa ( PKB ).

Partai pengusung makin solid dan bertambah kuat dengan kehadiran PKB sehingga pilkada Wajo dengan skema Head To Head ( H2H ) sulit dihindari lagi.

” intinya,kami berharap kepada seluruh kader dan simpatisan mulai terus tancap gas menggalang dukungan masyarakat,” tutupnya.

Editor : Sultan