Pilkada Wajo Dipastikan Seru Dengan Head to Head , Ar – Rahman dan Pammase Berlanjut Berhadapan, Siapa Menang?

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Konteks Pertarungan head to head ( H2H ) dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Wajo 2024 bakal terjadi.

Hal ini dapat dilihat dari dukungan koalisi partai politik hanya kepada dua bakal pasangan calon yakni,Ar – Rahman dan Pammase Berlanjut.

Pasangan calon H.Andi Rosman,S.Sos,MM dan dr H.Baso Rahmanuddin Makkarakka,MM,M.Kes ( Ar – Rahman ) di prediksi akan didukung tujuh partai politik dengan jumlah kursi 32 yakni,PKB (6),Nasdem (4),Golkar (5), Demokrat (4 kursi), Gerindra (8) Gelora (1) dan PPP (3).

Begitu juga dengan Pasangan calon, Duo Amran, Dr.H.Amran Mahmud,S.Sos,MSi dan Amran,SE ( Pammase Berlanjut ) juga di prediksi akan didukung dari dua partai dengan jumlah kursi 8 yakni, Partai PAN (6) dan PKS (2).

Informasi yang diperoleh Media Celebesplusonline.com dari salah satu Pengurus Partai Golkar Kabupaten Wajo yang merupakan partai pendukung utama Paket Ar – Rahman, mengatakan, paket Ar – Rahman nantinya siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo untuk bertarung dalam Pilkada Wajo 2024 dengan head to head, ujarnya.

” Kami yakin pertarungan pemilukada 27 November 2024 akan berlangsung seru dan paslon yang di usung oleh partai hanya dua pasang calon saja,Ar – Rahman dan Pammase Berlanjut,” tutur BR.Senin (8/7)

Lain dengan Elfrianto,ST,M.I.Kom Sekrestaris DPD Partai PAN Kabupaten Wajo kepada media ini, Senin (8/7) mengungkapkan belum ada kepastian terkait H2H di Kabupaten Wajo karena masih ada bakal calon lain dan kemungkinan besar masuk sebagai peserta calon Bupati Wajo.

Dan jika bakal calon itu masuk tentu membuat kejutan di Bumi Lamaddukelleng,terangnya.

“Saya belum bisa pastikan jumlah paslon Bupati dan Wakil Bupati Wajo,kita tunggu bulan depan,” sambungnya.