Wajo  

Warga Lacinde Minta Sekdesnya Dicopot

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Puluhan warga dari Desa Lacinde Kecamatan Pitumpanua menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Wajo, Senin 24 Juni 2024.

Dalam orasinya, warga menyampaikan kekecewaannya terhadap sepak terjang Sekertaris Desa (Sekdes) Lacinde yang dinilai tidak berlaku adil kepada warga.

“Kami minta agar Sekertaris desa Lacinde dicopot dari jabatannya, ” teriak warga.

Menurut warga, Sekdes tidak berlaku adil dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos). Hanya orang – orang tertentu yang diberikan Bansos sementara ada warga yang berhak menerima tapi tidak diberikan.

Salah seorang warga Desa Lacinde, Juniarti, sempat menangis menyampaikan keluhannya atas sepak terjang Sekdes Lacinde.

“Saya sudah capek mengadu kemana-mana, bahkan pak Desa sendiri sudah berjanji untuk mengganti Sekdes, tapi sampai hari ini belum juga dilaksanakan, ” ujarnya.

Warga juga menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja DPRD Wajo, karena tak satupun anggota dewan yang hadir menerima aspirasi warga.

“Seharusnya ada anggota dewan yang datang menemui dan menerima aspirasi kami, ” ucapnya.

Setelah menunggu kehadiran anggota Dewan yang tak kunjung datang menemui mereka, warga yang didampingi Aliansi Mahasiswa Indonesia Bersatu (AMIWB) Kabupaten Wajo, akhirnya menduduki dan menyegel kantor DPRD Wajo.

Presiden AMIWB Wajo, Syaifullah menyebut penyegelan ini dilakukan pada kantor DPRD Wajo sebagai bentuk kekecewaan dan perlawanan atas masalah yang terjadi di Desa Lacinde.

“Penyegelan ini adalah bentuk kekecewaan dan perlawanan kami atas
masalah yang terjadi di Desa Lacinde, yang seharusnya diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Wajo, ” ujarnya.

Laporan : S.Gus

Editor : Sultan