HSA: Pentingnya Memilih Calon Pemimpin yang Memiliki Rekam Jejak Berpengalaman di Bidang Pemerintahan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD ) Kabupaten Wajo terpilih periode 2024 – 2029 dengan Daerah Pemilihan ( Dapil ) IV meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera, H.Syamsuddin Ahmad,SH ( HSA ) mengharapkan pentingnya memilih calon pemimpin yang memiliki rekam jejak berpengalaman di bidang pemerintahan.

Diketahui pada 14 Februari 2024 lalu,HSA lolos mendapatkan jatah kursi DPRD Wajo dengan mengendarai Partai Gerindra sebagai peserta caleg.

HSA yang dikenal tokoh masyarakat di Kecamatan Pitumpanua dan Keera juga sekaligus mantan Kades Abbanderang 3 periode dengan mengangkat isu pentingnya memilih
calon pemimpin yang memiliki rekam jejak berpengalaman di bidang pemerintahan.

Dengan demikian,HSA menekankan pentingnya bagi masyarakat dalam menghadapi tahun politik tahun 2024 .

Olehnya itu,masyarakat dalam Pilbup di Kabupaten Wajo tahun ini agar tetap menjaga pilosofi budaya masyarakat wajo dalam berpolitik yaitu,3 S : Sipakatau,Sipakalebbi dan Sipakainge agar tidak mengarah pada kerusakan tatanan yang sudah ada.

“Konsepnya harus jelas, kami sebagai parnert penyelenggara pemerintahan nantinya membutuhkan masukan dari masyarakat,” tambah H.Syamsuddin Ahmad.

Kepada media ini, lebih lanjut purna bakti ASN ini menambahkan bahwa masyarakat perlu memberikan pendapat yang bersifat membangun (konstruktif), dan jika sebaliknya, maka merupakan tanggung jawab bersama untuk menanggulangi hal tersebut.

H.Conding nama akrab HSA ini juga mengingatkan bahwa politik saat ini sangat dinamis, terutama di platform media sosial.

“Media sosial memberikan kesempatan bagi individu yang tidak dapat berbicara di depan umum untuk menyuarakan pendapat mereka. Mereka akan menggunakan media sosial sebagai wadah untuk berpendapat,” imbuhnya.

Redaksi : Cp