Wajo  

Polres Wajo dan Polda Sulsel Distribusi Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir di Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Minggu 5 Mei 2024, persnil Polres Wajo di Pimpin Kapolres Wajo AKBP. H. Fatchur Rochman didampingi Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak banjir.

Kepada media, AKBP. H. Fatchur menjelaskan bahwa berbagai pelayanan berupa sembako telah di berikan oleh Polres Wajo, Polda Sulsel dan Pemerintah daerah maupun dari berbagai pihak kepada warga terdampak banjir karena itu, hari ini Polres Wajo dengan Polda Sulsel kembali untuk melakukan pelayanan air bersih karena kondisi lingkungan terdampak sangat kotor dari sisa genangan air banjir mengakibatkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih karena itu Polri hadir melakukan pelayanan Prima.” Jelas Kapolres yang akrab disapa puang Haji.

“Kondisi genangan air para rumah-rumah warga yang terdampak sudah kondusif dimana air sudah turun dan masyarakat telah kembali beraktifitas namun dikuatirkan dampak ikutan seperti campak dan diare akibat mengkonsumsi air kotor sehingga Polres Wajo memandang perlu untuk melayani air bersih.” Katanya.

AKBP. H. Fatchur juga menyampaikan bantuan air bersih 3 mobil tangki dari Polres Wajo dan tambahan bantuan 3 mobil tanki dari bapak Kapolda Sulsel untuk masyarakat Kabupaten Wajo yang terkana banjir.

Kendati demikian Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap waspada karena cuaca ekstrim hujan berkepanjangan, sehingga di kuatirkan bakal terjadi bencana susulan sehingga warga tetap di himbau untuk waspada terhadap kondisi yang terjadi.”Tutup Kapolres.

Dari Pantauan di lokasi bencana Minggu Tanggal 5 April 2024, Pukul 16.00 Wita tadi tampak Kapolres Wajo AKBP. H. Fatchur Rochman didampingi Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko, Kabag Log, Kapolsek Pitumpanua, Kasat IK, Kasat Sabhara, Kbo Reskrim, Kbo IK, Personil Polres Wajo dan Personil Polsek Pitumpanua melakukan pelayan air bersih kepada warga terdampak banjir di Kec Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Sumber : Kasi Humas Polres Wajo
Edtor : Mulyadi,SPd