Ramaikan Bursa Pilkada Wajo 2024: DBR Berkomitmen Mengabdi Untuk Masyarakat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Tahapan Pilkada Wajo 2024 belum dilaunching KPU Kabupaten Wajo.

Meski begitu, tensi politik sudah mulai meningkat. Hal ini menyusul partai politik yang mulai membuka pendaftaran bakal Calon Bupati sejumlah tokoh mulai mendaftarkan diri.

Salah satu nama yang mulai disebut-sebut ikut meramaikan bursa Pilkada Wajo 2024 adalah dr H.Baso Rahmanuddin,MM M.Kes ( DBR )

DBR yang saat ini masih aktif sebagai ketua Parpol yakni Ketua DPD Golkar Kabupaten Wajo ini digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Wajo.

Sosok DBR disebut layak maju dalam Pilkada Wajo karena sudah cukup memiliki modal sosial kemasyarakatan dan sudah memiliki pengalaman kepemimpinan yang cukup signifikan sebagai abdi negara di Pemkab Wajo saat aktif di ASN.

Salah satu tokoh pemuda Adi Daya kepada media ini mengatakan, keinginan masyarakat yang mendorong DBR untuk maju sebagai calon Bupati Wajo dalam Pilkada Wajo 2024 patut diapresiasi.

Dikatakannya, ketika seseorang didorong maju menandakan bahwa sosok tersebut dianggap layak, memiliki elektabilitas dan memiliki kemampuan untuk memimpin daerah ini.

“Di zaman sekarang siapa saja boleh maju, berjanji punya komitmen yang menjanjikan kita serta mampu dalam hal elektabilitas dan investasi politik,” katanya.

Tokoh pemuda lainnya, BNR mengaku sangat mendukung jika DBR juga ikut kembali bertarung dalam Pilkada Wajo kali ini.

Menurutnya, DBR adalah sosok pemimpin yang rendah hati dan tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“Menurut kami beliau sangat baik dan sangat memperhatikan masyarakat, setahu kami beliau hampir semua desa dia mengunjungi jadi semua masyarakat lebih setuju memilih Bapak DBR menjadi Bupati,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada Pilkada Wajo 2024 sudah ada sejumlah nama yang bakal bertarung sebagai calon bupati.

Untuk calon calon ini ada yang sudah mendaftar di partai politik, ada yang baru sebatas mengambil formulir.
Sejumlah tokoh tersebut selain DBR antara lain ada AR,ATL dan Amran Mahmud.

Tim Pilkada/ PilGub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *