Wajo  

Junisatri Rasyid Buka Festival Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )– Kemeriahan Ramadhan kembali menyapa Kecamatan Pitumpanua, dengan penyelenggaraan Festival Ramadhan.

Festival Ramadhan digagas oleh beberapa elemen masyarakat, lembaga atau kelompok majelis taklim.

Festival tahunan ini menghadirkan berbagai perlombaan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Pitumpanua ,Junisatri Rasyid pada Rabu (27/3/2024) malam, Festival Ramadhan tahun ini dipusatkan di Masjid Besar Al Muttaqin Siwa, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo.dengan beragam perlombaan keagamaan menarik.

Kepada media ini,Junisatri Rasyid mengapresiasi Festival Ramadhan sebagai wadah untuk memperkuat kebersamaan di bulan puasa sekaligus memotivasi generasi masa kini. Menurutnya, agenda ini menjadi salah satu bentuk pengembangan syiar Islam di kalangan generasi saat ini.

“Maka dari itu nuansanya harus berbasis pada islami sehingga esensinya bisa dikemas dengan baik,” ujar Junisatri.

Lebih dari itu, mantan Camat Pammana berharap kegiatan kolaborasi antara pembinaan keagamaan ini bisa terlaksana dengan baik di Kecamatan Pitumpanua,” harapnya.

Jebolan IPDN ini berharap kolaborasi ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga Ramadhan tahun ini menjadi momen yang penuh berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat,tutupnya.

Hadir dalam pembukaan Festival Ramadhan,Tim Safari Ramadhan dari kemenag Wajo,H.Andi Muh. Hasbi bersama rombongan,Camat Pitumpanua,Junisatri Rasyid,,Kades/ Lurah se Kec.Pitumpanua,Pengurus Masjid Al Muttaqin Siwa,Pengurus BKMT Kecamatan serta para Jamaah Masjid.

Redaksi : CP