Wajo  

Tingkatkan Layanan RS, Komisi IV DPRD Wajo Konsultasi ke RS Fatmawati Jakarta

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi dan koordinasi ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Adapun dalam kunjungan itu diantaranya, Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang dan Wakil Ketua H Amwar MD dan Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Wajo. Turit mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo serta para Direktur dan Pimpinan Rumah Sakit – Rumah Sakit Daerah di Wilayah Kabupaten Wajo.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama, Direktur Perencanaan dan Keuangan, beserta jajaran manajerial satuan kerja terkait RS Fatmawati.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo, H Anwar MD yang dihubungi menyampaikan, kunjungan ke RS Fatmawati tersebut untuk mendapatkan referensi terkait kerjasama oprasional (KSO) dan alat/mesin Hemodialisis (HD) untuk cuci darah.

“Selain itu, kita juga melakukan konsultasi dan koordinasi pada fasilitas pelayanan kesehatan milik Kementerian Kesehatan terkait usulan Rehabilitasi atau penambahan Ruang Rumah Sakit di Kabupaten wajo,” ungkapnya.

Adapun input yang didapat lanjunya, pihak RS Fatmawati telah memaparkan materi yang antara lain perencanaan, pengelolaan dan perizinan pelayanan, SDM, dll pada unit Dialisis dan Unit Bisnis yang ada di RS Fatmawati. Termasuk terkait sistematika, ruang lingkup, objek perjanjian dan lainnya.

“Begitupum dalam hal perjanjian kerjasama operasional dengan pola bagi hasil dan pola pinjam pakai, pada skema perjanjian kerjasama antara rumah sakit milik pemerintah dengan mitra kerjasama,” terang Politisi Nasdem ini.(Humas DPRD Wajo)