5 Tokoh Diprediksi Maju Jadi Calon Bupati Wajo di Pilkada 2024

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Tahapan Pemungutan Suara dalam Pemilu serentak 2024 telah usai di laksanakan tanggal 14 Februari 2024.

Kekinian,sejumlah nama tokoh diprediksi bakal maju di Pilkada Wajo 2024 dan akan diisi petinggi Parpol ,Mantan Lurah,Kadis hingga Sekda

Jika tak ada aral Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah nama tokoh diprediksi bakal maju di Pilkada Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak hanya petahana, calon independen pun berpotensi mencalonkan diri.

5 tokoh Asli Wajo bakal menghiasi Pilkada serentak 2024 yaitu,

1.Dr.H. Amran Mahmud,S.Sos,MSi ( Petahana ) dengan Tagline Pammase priode 2019 – 2024 yang juga Ketua Parpol Partai PAN Wajo.

2.dr.H.Baso Rahmanuddin,M.Kes ( DBR ) Ketua Parpol Golkar Wajo juga Cabup 2019 – 2024 dengan Tagline BARAKKA yang merupakan rival Pammase pada priode lalu.

3.Drs.Andi Tenri Liweng ( ATL ) Mantan Sekda Wajo ,saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan utusan Partai PKB

4.Andi Rosman ,saat ini masih aktif di Pemkab Maros dengan jabatan Asisten II

5.Andi Fadillah Burhanuddin,SE ,mantan Lurah Siengkan Tempe,bakal menggunakan jalur Independen

Sesuai pantauan dilapangan,diketahui dari partai Gerindra,digadang gadang Bakal Calon Bupati, Andi Rosman didapuk bisa mencalonkan diri dan kelak bisa menahkodai Kabupaten Wajo.

Begitu pula dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Bakal Calon Bupati tunggal yaitu Andi Tenri Liweng ( ATL) pada Pilkada 2024.

Sosok Andi Rosman dinilai paling siap berbekal pengalamannya menjadi birokrat.

Pria lulusan IPDN ini pernah menjabat sebagai Lurah,Camat, kepala Dinas,hingga Asisten di Pemkab Maros.

Begitu juga ATL jabatannya di posisi strategis di birokrat,ATL pernah menjabat Kabid,Kadis dan Sekda di Kabupaten Wajo.

ATL saat itu masih menjabat Sekda Wajo, dengan penuh keyakinan dan percaya diri,ia mengundurkan diri sebagai Sekda,namun pengabdiannya terhadap masyarakat bangsa dan negara tidak hanya sampai disitu.ATL mendaftarkan diri selaku calon legislatif Provinsi dan berhasil duduk di parlemen hingga saat ini dengan kenderaan partai PKB.

Penulis: Redaksi Celebesplus
Bersambung,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sufriadi Arif Caleg PPP Lolos ke Provinsi Layak Diperhitungkan Maju di Pilkada Wajo

Fri Mar 1 , 2024
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Nama-nama yang berpeluang maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo mulai muncul setelah hajatan Pemilu 2024 usai. Sebab, sudah terlihat para caleg yang meraup suara besar. Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan berlangsung pada November 2024. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), […]