Wajo  

Bakal Calon Bupati dan Wabup Wajo, AR dan A3IA Dianggap Pasangan Serasi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Nama yang berpeluang maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo AR dan A3IA mulai muncul setelah hajatan Pemilu 2024 usai.

Sebab, sudah terlihat para caleg yang meraup suara besar. Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Dari Partai Geridra ada satu nama yang mengurucut dan berpeluang maju ke Pilkada Wajo.

Mereka adalah seorang tokoh masyarakat Wajo diluar kader partai dan saat ini masih berprofesi sebagai ASN berinisial AR

Partai yang bisa mengusung sendiri untuk Pilkada Wajo adalah Partai Gerindra dengan mendudukan calegnya 8 kursi di DPRD Wajo.Calon kuat yang muncul dari partai besutan Prabowo Subianto ini adalah tokoh putra asli Wajo yaitu AR berpasangan A3AI

Meskipun demikian, Gerindra selalu terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. Bahkan, tidak harus linier dengan koalisi partai politik (parpol) saat pilpres.

AR selama tiga tahun terakhir ini aktif berbaur ditengah – tengah masyarakat Wajo,baik acara hajatan keluarga maupun acara kelompok atau golongan.

Kepada media, HS nama samaran mengatakan Gerindra sangat berpeluang memenangkan Pilkada Wajo. Ini berkaca pada hasil Pilpres 2024, yakni Prabowo-Gibran menang dengan persentase di atas 57 persen berdasarkan perhitungan suara sementara.

Menurut HS, strategi saat pilpres bisa ditiru untuk Pilkada Wajo, yakni memasangkan calon muda dan tua.

“Siapa tahu strategi pusat bisa dicontoh, memasangkan generasi tua dan muda. Kalau di Kabupaten Wajo mungkin bisa pasangan muda dan tua. Intinya kursi partai besutan Prabowo sebanyak 8 kursi di Pemilu 2024 berhak mengusung satu tiket Cabup dan Cawabup di Wajo,ungkap HS

Penulis : Redaksi Celebesplus