Wajo  

Caleg Gerindra Sultan Tajang Pendatang Baru Berhasil Raih Kursi Dapil 8 Wajo – Soppeng

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Sebagai calon anggota Legislatif Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan pendatang baru,Sultan Tajang ( 37 ), menyadari betul butuh perjuangan keras untuk bisa meraih kursi di DPRD Provinsi.

Icul sapaan akrab Sultan Tajang pada Pemilu 2024 ini caleg dari partai Gerindra itu pun jauh jauh sudah menyiapkan strategi guna meraih kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Tenaga ahli Andi Iwan Aras,Icul menyampaikan sejak awal saat bersilaturahmi dengan warga di dua Kabupaten yakni Wajo dan Soppeng dengan mengajak warga untuk mendukung dan memilihnya.

Selain itu Sultan Tajang mengajak warga memilih parpol yang mengusungnya partai Gerindra dan,ujarnya saat di hubungi media ini.Senin ( 19/2/2024 ).

Hal itu merupakan strategi dari parpol yang menerapkan prinsip sosial dan bermasyarakat,sambungnya.

Caleg dari Gerindra nomor 4 di Kabupaten Wajo – Soppeng sudah memiliki wilayah atau basis ‘tempur’ tertentu.

Menurut Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ), biaya kampanye yang dikeluarkan tidak terlalu banyak meski tidak juga berarti nihil biaya. Menurut dia, biaya kampanye yang dikeluarkan bukan untuk politik uang,ujarnya.

“Biaya yang kami keluarkan paling untuk sumbangan ketika ada kegiatan warga untuk kebutuhan publik,” sambungnya.

Icul tahu betul untuk bisa duduk di kursi DPRD Provinsi butuh banyak suara mengingat dia berangkat dari parpol yang sudah memiliki satu calon petahana dari Kabupaten Soppeng.

Perolehan suara dari Icul yang bakal mendapatkan kursi ke dua di Dapil 8 Wajo Soppeng sebanyak 29 ribu suara sehingga secara keseluruhan suara partai tembus diangka 90 ribu suara,tutup Alumni Ponpes As adiyah Sengkang.

Sekedar diketahui partai Gerindra suara kedua terbanyak calegnya duduk di kursi DPRD Provinsi dan dipastikan kedepan partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Sumber : ST

Editor : Sultan