Apel Siaga Masa Tenang, Kapolres Wajo: Siap Sukseskan Pemilu 2024

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kepala Kepolisian Resort Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH.MH bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 yang digelar di lapangan Merdeka Sengkang Kabupaten Wajo. Minggu, (11/2/2024).

Kegiatan yang diinisasi oleh Bawaslu Kabupaten Wajo ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari jajaran KPU, BAWASLU,Forkopimda,jajaran Polres Wajo dan Kodim 1406 Wajo

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan AKBP H.Fatchur Rochman,SH,MH mengatakan, selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya siap mendukung dan berkolaborasi baik dengan KPU maupun Bawaslu untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

‘Mulai hari ini sudah mulai memasuki masa tenang. Sejak tadi malam sudah kita laksanakan patroli skala besar bersama Kodim 1406 WAJO, menciptkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang masa tenang dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara terus menerus.” jelas Kapolres.

Pihaknya menegaskan, masa tenang ini sangat krusial karena mendekati tahapan pemungutan suara. Guna memastikan aspek keamanan berjalan dengan baik, pihaknya akan mempertebal patroli untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Wajo bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial.” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing.

“Jaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga.” pungkasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Miris, Oknum Anggota Bhayangkari Polda Sulbar, Digrebek Warga di Rumah Kontrakan Milik Asn Pemkab Jeneponto

Sun Feb 11 , 2024
Celebesplusonline.com ( Jeneponto Sulsel) — LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih), menerima kiriman vidio dari rekan terkait penggerebekan warga terhadap oknum istri Polisi di salah satu rumah kontrakan milik lelaki Arya Eka Putra di BTN kola kolasa jalan Sungai Kelara Kelurahan Empang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Minggu, (11/02/2024). Vidio tersebut […]