Kunker Pj Gubernur Sulsel Didampingi Bupati Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran mendampingi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin melakukan pemantauan Gelar Pangan Murah dan Pasar Murah di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat, (09/02/2024).

Selain Duo Amran, Gubernur Sulsel juga turut didampingi Sekda Wajo Armayani dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, hadirnya pasar murah ini tentu bermanfaat bagi masyarakat pembeli dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Tentunya pasar murah ini sebagai upaya pemerintah untuk menstabilkan harga dan menekan inflasi,” ujarnya.

Di pasar murah ini kata Amran, sangat bermanfaat kepada masyarakat karena langsung ke konsumen, bahkan harga yang diterima konsumen di bawah harga eceran tertinggi (HET).

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pj Gubernur Sulsel untuk menekan dan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di Sulsel khususnya di Bumi Lamddukkelleng ini,” ujar Amran Mahmud.

Sekadar diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Wajo terus memperkuat peran dan kontribusi berbagai pihak untuk bersinergi, bergotong royong, dan kerja keras dalam menjaga kestabilan harga, khususnya bahan pokok.

Bahkan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan guna mengendalikan inflasi daerah dengan telah melaunching gerakan Desa Peduli Inflasi (DESI) pada tahun 2023 lalu. Harapannya, melalui DESI ini, nantinya masyarakat turut mendorong penanganan inflasi yang dimulai dari desa.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Bupati Wajo Amran Mahmud dan jajaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, serta ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dan senam sehat bersama.

“Ini adalah cara kita memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan. Supaya Sulsel ini aman, damai, sejuk terus kita menjaga kebersamaan dan dari Tanah Wajo Sengkang,” kata Bahtiar.

“Luar biasa pembangunan Wajo,” tambahnya sebelum melepas peserta gerak jalan santai”.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Bahtiar juga menyerahkan satu unit bantuan armada pemadam kebakaran, bantuan peralatan UMKM, penebaran bibi ikan sebanyak 1.100.000, dan bantuan bibit sukun, lanjut Bahtiar juga mengingatkan sama masyarakay untuk datang ke TPS tanggal 14 feb 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua Komisi II DPRD Wajo Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tabur 1 Juta 10 Ribu Benih Ikan di Danau Tempe

Fri Feb 9 , 2024
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru mewakili pimpinan DPRD Wajo hadir menyaksikan tabur 1 juta 10 ribu benih Ikan Nila merupakan bantuan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin. Penaburan 1 juta 10 ribu benih ikan yang dilakukan secara simbolis oleh Pj […]