Wajo  

Musmuliadi Optimis Bisa Duduk di Kursi DPRD Kabupaten Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Salah satu putra daerah Pitumpanua Musmuliadi merupakan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Wajo Dapil Wajo IV yang meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera dari Partai PKS nomor urut 4 optimis bisa mendapatkan jatah kursi DPRD.

Kepada media ini ,Selasa 28 /1/2024 mengatakan dirinya mulai tertarik dengan dunia politik sejak tahun 2019. Disaat hampir seluruh anak muda di daerahnya apatis terhadap politik dan yakin untuk pemilu 2024 dirinya akan berhasil menduduki kursi DPRD Wajo.

“Sejak pemilu 2019 saya sudah mulai memiliki ketertarikan dengan dunia politik. Banyak bercengkrama dengan tokoh politik dan pertama kalinya berpartisipasi sebagai pemilih membuat saya berniat untuk terjun ke dunia politik.” ucap Lulusan MAS As’adiyah Putera Sengkang.

Mindset orang disekitarnya tentang politik kotor sempat membuat ia tidak peduli dengan politik. Namun Mus tidak ingin seperti orang disekitarnya hingga akhirnya ia mencari letak permasalahan dari politik di daerahnya.

“Ternyata (permasalahannya) bukan di ilmunya tetapi di orangnya (personal).” paparnya

Menurutnya, untuk mengubah sistem atau kebijakan adalah masuk ke dunia politik.
Ada tiga yang menjadi modalnya untuk maju sebagai caleg pada Pemilu Serentak 2024,di antaranya, ilmu pengetahuan, pengalaman, dan relasi.

Alasan lain mengapa ikut nyaleg, sebab banyak yang ia harapkan kepada wakil rakyat namun rupanya tidak terakomodir.

“Karena menurut saya ada beberapa kekecewaan-kekecewaan yang terjadi di tahun 2019 sampai sekarang. Menurut saya ada beberapa teman-teman yang bisa diharapkan akan tetapi tidak sesuai kenyataannya” katanya.

“Oleh karena itu, ya sudahlah kita sudah punya ilmunya, relasi, dan punya gagasan, dan bismillah kita coba ke sana (maju nyaleg),” tutupnya.