Wajo  

Pembangunan Renovasi di SDN 17 Laelo Tempe Diduga Mark Up

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Lembaga Poros Rakyat Indonesia, yang peduli terhadap transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran publik, berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera melakukan investigasi menyeluruh terkait dugaan penyalahgunaan anggaran dan pelaksanaan proyek yang tidak sesuai spesifikasi di SDN 17 LAELO, Kabupaten Wajo.

Ketua Umum Lembaga Poros Rakyat Indonesia menuturkan “Ada Indikasi pemakaian material tidak sesuai petunjuk kerja, sehingga besar kemungkinan ada nuansa Mark Up”

Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana SDN 17 LAELO, yang dikerjakan oleh CV. Sumber Resky Abadi, diduga Mark up anggaran, dengan kontrak nomor HK 01012-cb29,5.3/413, proyek ini menggunakan APBN sebesar Rp.3.200.000.000 dan menjadi tanggung jawab Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ketum Lembaga Poros Rakyat Indonesia mengatakan bahwa proyek ini dilaksanakan secara asal-asalan dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Kualitas dan kuantitas kelayakan mutu bangunan juga diragukan. Oleh karena itu, mendorong pihak berwenang untuk melakukan klarifikasi kepada CV. Sumber Resky Abadi sebagai penanggung jawab pelaksana proyek ini.

Hal ini penting guna menjaga integritas penggunaan anggaran publik dan memastikan kualitas pembangunan infrastruktur pendidikan,ketus ketum LP-RI

“Kami Dari Lembaga Poros Rakyat Indonesia, berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera mengambil langkah-langkah untuk investigasi dugaan penyalahgunaan anggaran dan pelaksanaan proyek Rehabilitas dan Renovasi yang tidak sesuai spesifikasi di SDN 17 LAELO, Kabupaten Wajo,” sambungnya

Lembaga Poros Rakyat Indonesia juga mengajak masyarakat dan pihak terkait untuk memberikan dukungan dan kerjasama dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran publik serta memastikan kualitas pembangunan infrastruktur yang baik,tutup Bang Jafar Ketua Umum Lembaga Poros Rakyat.

Hingga berita ini di tayangkan,Kepala Sekolah SD Negeri 17 LAELO ,Agus Millo saat dihubungi awak media kemarin 15 /1 melalui telpon biasa dan whatsappnya tidak ada respon balik.

Bersambung……